Trik Mengirim Voice Note di Instagram

0

Tidak bisa dipungkiri, hadirnya aplikasi-aplikasi baru memang membuat masyarakat harus pintar memilih mana yang sekiranya bermanfaat dan memberikan kenyamanan. Salah satunya adalah aplikasi Instagram. Dari pihak Instagram sendiri, baru-baru ini telah menelurkan inovasi baru mereka, dan hingga kini kita bisa manfaatkan yaitu mengirim pesan suara (voice note) di Instagram melalui Direct Message atau pesan langsung. 

Pada awalnya Direct Message atau pesan langsung hanya digunakan untuk berkomunikasi secara private antara satu pengguna dengan pengguna lainnya dalam bentuk teks. Tetapi kini, setelah ada update terbaru, pihak Instagram sudah mensupport agar kalian bisa melakukan pengiriman gambar, video, dan voice note melalui pesan langsung atau Direct Message dengan mudah.

Fitur ini memang sudah dirilis kemarin. Akan tetapi, mungkin ada para pengguna yang belum tahu cara menggunakan voice note tersebut?

Trik Mengirim Voice Note di Instagram

Untuk kalian pengguna Instagram, harus diperhatikan bahwa Voice Note di Instagram hanya bisa mengirim dan merekam suara dengan durasi 1 menit. Kalian bisa mengirim melalui pesan pribadi atau di grup.

Langkah pertama, pastikan kalian sudah update aplikasi Instagram terbaru melalui Google Play Store. 

Setelah Instagram diupdate, kalian buka percakapan melalui Direct Message atau pesan langsung dan pilih teman yang ingin kalian kirimi pesan tersebut.

Selanjutnya tekan dan tahan tombol berbentuk microphone, lalu mulailah berbicara dengan durasi maksimal 1 menit. Kemudian tekan tombol OK.

Pesan suara sudah berhasil dikirimkan.

Semoga dengan fitur Voice Note ini bisa memudahkan komunikasi kalian di Instagram ya, Gaes. Khususnya buat kalian yang kesusahan mengetik atau malas mengetik. Cukup ditekan tombol tap and hold, lalu bicara dan sampaikan pesan kalian. Mudah kan?

Demikianlah trik mengirim Voice Note di Aplikasi Instagram tanpa aplikasi tambahan atau harus melakukan root di smartphone dahulu. Cara ini juga bisa kalian lakukan di perangkat smartphone baik Android atau pun iOS.

Jangan lupa untuk terus update berita terbaru di techjack.com ya. Akan banyak ahdir berita dan tips terbaru untuk kalian yang mungkin kurang update atau ingin update ilmu baru, wawasan baru, atau pengetahuan baru, khususnya seputar teknologi.

Semoga juga dengan tips yang kalian dapatkan sekarang ini semakin membuat kalian nyaman dalam berselencar di Instagram. Membangun hubungan melalui VN atau Voice Note, baik untuk para pengguna tua, muda, dan penyandang kebutuhan khusus yang juga terus mengupdate pengetahuannya tentang perkembangan terknologi dan ingin berbaur bersama pengguna normal yang lainnya. Mari kita terus bersama mensupport aplikasi yang memberikan dampak positif bagi para penggunanya. Bagikan yang bisa membawa kebaikan, dan jadikan pengingat saja untuk hal-hal yang kurang baik agar kita tidak melakukannya di kemudian hari.

Selamat mencoba fitur Voice Note di aplikasi Instagram kalian masing-masing. Jangan ragu untuk bertanya jika ada yang belum paham atau bingung. karena kita bersama belajar di sini. 

Berikan pertanyaan yang membangun dan tidak menjatuhkan. Mari bersama melakukan perubahan generasi masa depan yang baik dan maju, serta cerdas dan tanggap terhadap perkembangan jaman dan teknologi.

Salam hangat dari saya. Semoga bisa bertemu lagi di tips dan info terbaru lainnya. 

Pantengin terus websitenya juga ya. Siapa tahu kalian nemu solusi dari masalah smartphone atau laptop kalian. Atau masalah lainnya yang ternyata jalan keluarnya ada di sini.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.