Trik Rahasia Instagram Membuatmu Makin Kekinian

0

Aplikasi Instagram saat ini tidak hanya bisa mengunggah foto. Instagram menjadi salah satu aplikasi sosial media yang dimanfaatkan untuk berbagai hal sesuai perkembangan zaman. Selain itu, aplikasi ini juga makin digemari dan jadi hits karena penggunaannya mudah untuk berbagai kalangan di seluruh dunia. Semua orang pun sekarang tidak ada yang tidak mengenal Instagram. 

Kegiatan di sosial media Instagram salah satunya adalah melakukan promosi bisnis, mencari lowongan kerja, sampai informasi beasiswa, pendidikan, sampai hiburan juga tersedia di Instagram. 

Kita bebas scrolling timeline tentang apa saja dan dimana saja. Tidak perlu repot membuka aplikasi lain, karena di Instagram hampir semua info dan update terbaru tersedia. 

Bahkan kini, Instagram juga bisa mengunggah video panjang menjadi beberapa bagian, atau mengunduhnya lewat fitur IGTV atau Instastory.

Saya di sini akan mengajak kalian semua untuk mengetahui trik rahasia Instagram yang wajib kalian tahu, agar membuat kalian makin kekinian. Kuy simak sampai akhir…

 

Mendapat Notifikasi dari Orang Favorit

Buat kalian yang mengikuti akun seseorang yang jadi favorit kalian, pasti kalian akan mengikuti informasi terbaru dari mereka bukan? Sayangnya kadang kalian melewatkannya karena banyak yang tidak tahu cara mengaktifkan notifikasi dari akun orang favorit tersebut.

Caranya terbilang mudah. Kalian tinggal klik titik tiga di postingan akun favorit kalian. Lalu klik Turn on Post Notification

Cara yang lain, kalian bisa masuk ke profil akun favorit tersebut, lalu pilih titik tiga di sudut kanan atas. Klik Manage Notification.

 

Menambahkan Font Khusus di Bio 

Cara membuat Instagram kalian jadi menarik salah satunya adalah dengan menambahkan font khusus di bio kalian. Kalian juga bisa menambahkan emoji di kolom bio. Tetapi, keyboard di smartphone kalian punya keterbatasan jenis karakter dan font yang bisa menghambat dalam berkreativitas. Mungkin dengan aplikasi pihak ketiga, kalian bisa menyalin beberapa font khusu di bio kalian.

Cara menambahkan font khusus di bio Instagram bisa lewat smartphone langsung atau melalui PC atau laptop. Caranya juga mudah. Kunjungi situs http:lingojam.com/FontsForInstagram. Kemudian ketik bio Instagram yang kalian inginkan di kolom bagian atas ya, Gaes.

Setelahnya kalian di bagian bawahnya akan melihat teks bio Instagram dengan pilihan font khusu. Kalian bisa pilih salah satu kemudian salin dengan cara copy atau salin. Kemudian buka akun Instagram kalian dan lakukan edit atau penyuntingan di bio Instagram. Tenpelkan salinan teks yang kalian salin tadi. Selesai.

Mencari Nama Pengguna Tanpa Log in 

Ketika kalian ingin mencari akun seseorang, kalian tidak perlu log in ke Instagram kalian sendiri. Yang perlu kalian lakukan pertama kali adlaah mencari nama pengguna dengan nama pengguna Instagram dengan nama yang kalian kenal sebelumnya. Kemudian tambahkan ke URL www.instagram.com Contohnya www.instagram.com/techjak. Cara ini membuat kalian akan langsung masuk ke akun Instagram techjack.

Cara kedua, bukalah lewat mesin pencari google. Tulis, site:instagram.com(nama pengguna). Kemudian kalian akan mendapatkan akun yang kalian cari.

 

Menjadikan Instagram sebagai Foto Editor

Sebelum mengunggah foto, biasanya kalian melakukan editing. Di Instagram sendiri sudah ada beberapa filter untuk menambah cantik foto kalian. Akan tetapi, ketika kalian ingin edit foto yang nanti tidak diunggah di Instagram, kalian bisa pilih SaveOriginal Photo, di bagian pengaturan Instagram kalian.

Setelahnya, aktifkan mode pesawat di smartphone kalian. Lalu ikuti tahapan-tahapan mengunggah foto seperti biasa. Pilihlah filter favorit kalian yang mana, lalu bagikan atau share kemudian. Selesai.

 

Stalking Instagram Orang tanpa Khawatir Kepencet Tombol Like

Kalian hobi stalking idola atau orang yang kalian sukai? Ini bisa jadi tips yang boleh kalian coba. 

Buka akun Instagram yang akan kalian lihat foto-fotonya. Lalu ubah mode smartphone kalian jadi mode pesawat atau airplane. Dengan demikian, tak ada akses internet yang tersambung. Memang sedikit rumit, tapi bisa meminimalisir kesalahan saat kalian stalking. 

 

Menjadwalkan Postingan Instagram

Untuk kalian yang hobi dan sering posting feed Instagram, kalian mungkin butuh aplikasi untuk menjadwalkan postingan di Instagram kalian.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kalian pakai, seperti Buffer dan Planoly. Akan tetapi, ada syaratnya. Akun Instagram kalian harus diubah menjadi business profile dahulu ya, Gaes.

 

Menyembunyikan Komentar Spam

Mungkin kalian bisa melakukan ini saat ada akun promosi yang ikut berkomentas dan memenuhi badan postingan kalian. 

Kalian bisa memakai fitur Filter Comments. Aktifkan dengan cara buka Option, Account, Privacy and Security. Lalu klik Comments. Kemudian masukkan kata-kata yang kurang berkenan, misalnya obat diet, atau giveaway, dan sebagainya.

 

Menghilangkan Histori Pencarian

Kalian bisa menghilangkan jejak pencarian secara langsung. Caranya kalian buka Options, klik Account, pilih Privacy and Security, klik Celar Search History.

Nantinya akan muncul pop up yang akan menanyakan apakah kalian benar-benar ingin menghapus riwayat pencarian di Instagram kalian.

 

Postingan di Feed Story

Cara ini biasa dilakukan selebgram, dan bisa kita contoh juga. Mereka biasanya akan memberitahukan feed terbarunya kepada para pengikutnya lewat Instastory. 

Caranya tekan logo Direct pada post kalian. Klik Add This Post to Story. Kemudian edit lagi agar lebih menarik dan pengikut kalian atau pemirsa penasaran lalu stalking Instagram kalian.

Demikianlah trik rahasia Instagram yang kalian wajib tahu agar makin kekinian. Kuy cobain. 

Jangan lupa update info terbaru di sini ya. Salam teknologi!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.