Trik ShopeePay Bantu UMKM di Digital Marketing

JNE dan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk misalnya. Mereka sukses memenangkan pasar selama lebih dari dua dekade karena riset, adaptasi dan inovasi.

0

Pihak ShopeePay mengatakan, ShopeePay selalu komitmen membantu perjuangan mitra usaha mereka untuk tumbuh makin besar.

Shopee menjadi situs belanja online yang masih populer sampai saat ini. Shopee juga sering mengadakan event atau promo yang membuat para penggunanya banyak yang memanfaatkan momentum tersebut mendapatkan barang bagus dengan harga murah.

Nah, seiring dengan makin dekatnya hari kemerdekaan Indonesia, maka ShopeePay Talk, sebuah platform diskusi interaktif bulanan yang dipelopori ShopeePay untuk membahas banyak topik dan informasi yang ringan, trendy dan insightful hadir dengan tema Adaptasi Lintas Generasi, Kobarkan Semangat Majukan Negeri.

Pihak ShopeePay mengatakan, ShopeePay selalu komitmen membantu perjuangan mitra usaha mereka untuk tumbuh makin besar. Banyak inovasi dan program terus dihadirkan khususnya untuk pelaku UMKM supaya bisnis tetap bisa berputar selama masa sulit ini.

Selama 76 tahun, UMKM ini jadi salah satu pendorong ekonomi Indonesia untuk terus berkembang. Mereka juga selalu berusaha mengikuti inovasi teknologi dan perubahan zaman agar sukses dalam bertahan.

Hanya saja, adaptasi bukanlah usaha yang mudah dan singkat, sebuah bisnis harus memastikan dulu ketangguhan ekosistem bisnisnya termasuk produk dan juga layanan sebelum mengubah sesuai kebutuhan konsumen.

JNE dan Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk misalnya. Mereka sukses memenangkan pasar selama lebih dari dua dekade karena riset, adaptasi dan inovasi.

Di bawah ini ada trik bisnis dan pandangan dari pakar digital marketing Denny Santoso yang bisa kalian terapkan selaku pekaku bisnis manapun supaya dapat bertahan melintasi generasi.

Pahami konsumen lewat riset pasar

Untuk menyediakan produk atau jasa yang sesuai dengan keperluan dan keinginan pelanggan, dan juga menghadirkan customer journey yang nyaman dan maksimal, suatu bisnis harus melakukan riset pasar secara komprehensif dan melakukan penyesuaian dari hasil riset tersebut.

Di samping itu juga tersedia pembayaran lewat layanan pembayaran digital seperti ShopeePay sebab hasil riset memperlihatkan jika pelanggan cenderung memilih metode pembayaran yang praktis dan aman, utamanya pada masa pandemi.

Pelanggan juga tertarik untuk memakai metode pembayaran digital sebab banyak promo menarik.

Inovasi sesuai kebutuhan pasar

Supaya bisnis bisa bertahan seiring perubahan zaman, harus dipastikan produk dan layanan yang dipasarkan bisa menjadi solusi hidup para pelanggan.

Optimalkan beragam kanal pemasaran

Apabila media konvensional terbukti menjadi kanal pemasaran yang memadai satu dekade yang lalu, sekarang bisnis harus mempertimbangkan ulang strategi pemasaran mereka dari kanal-kanal yang tersedia sekarang ini.

Media sosial dapat menjadi sebuah kanal pemasaran yang kuat untuk bisnis kalau didukung dengan kehadiran di platform e-commerce dan pengadopsian layanan pembayaran digital.

Bisnis harus mengoptimalkan upaya pemasaran mereka memakai beragam kanal pemasaran misalnya media sosial yang cocok untuk segmen pasar yang mereka sasar.

Pelaku bisnis juga dapat mencari dan saling bertukar informasi lewat komunitas bisnis untuk memastikan mereka paham tren terbaru yang bisa mereka gunakan untuk pemasaran mereka.

ShopeePayTalk akan terus dihadirkan setiap bulan dengan tema-tema yang menarik untuk melakukan diskusi dan beragam informasi dari perspektif bisnis secara ringan, trendy, dan insightful.

Itu tadi tiga trik ShopeePay untuk membantu UMKM pada Digital marketing.

Jika ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.