Trik Verifikasi KTP Prakerja 2021 Supaya Diterima

Sambil menunggu dibukanya pendaftaran Prakerja gelombang baru, kalian dapat melakukan verifikasi KTP lebih dulu.

0

Verifikasi KTP Prakerja sendiri sangat penting karena menjadi syarat yang harus kalian lakukan untuk bisa mendaftar Prakerja.

Kalian sedang bingung mencari tahu bagaimana caranya untuk bisa verifikasi KTP Prakerja supaya diterima? Maka kalian berada di tempat yang tepat.

Verifikasi KTP Prakerja sendiri sangat penting karena menjadi syarat yang harus kalian lakukan untuk bisa mendaftar Prakerja.

Sebagaiman yang kalian ketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18 akan segera dibuka. Karena itulah banyak sekali masyarakat yang antusias menunggu tanggal tersebut.

Sambil menunggu dibukanya pendaftaran Prakerja gelombang baru, kalian dapat melakukan verifikasi KTP lebih dulu.

Mau tahu bagaimana caranya dan syarat yang harus dipenuhi apa saja? Langsung cek detailnya berikut ini kuy!

Syarat Lolos Verifikasi KTP Prakerja

Terdapat banyak hal yang harus kalian perhatikan supaya kalian dapat lolos verifikasi KTP.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus kalian perhatikan saat melakukan verifikasi KTP di Prakerja 2021.

Pertama, kalian harus memastikan mengunggah foto e-KTP asli. Jangan lupa, e-KTP yang diunggah merupakan e-KTP atas nama sendiri.

Kemudian, e-KTP yang diunggah tidak boleh dalam keadaan rusak. e-KTP yang dipotret tidak boleh blur, harus jelas. Pastikan juga cahaya pada foto e-KTP sudah cukup terang.

Terakhir, saat memotret foto e-KTP jangan memakai flash.

Verifikasi KTP Prakerja

Kalian harus memperhatikan syarat di atas saat memfoto e-KTP yang akan dipakai untuk verifikasi.

Langkah untuk melakukan verifikasi KTP 2021 yang pertama adalah dengan cara membuka situs Prakerja lewat browser yang ada di https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

Setelah itu, silahkan lakukan pendaftaran dulu apabila kalian belum mempunyai akun Prakerja. Daftar akun Prakerja dengan memasukkan email dan password, lalu klik tombol Buat Akun.

Apabila kalian sudah mempunyai akun Rapkerja maka kalian dapat klik tombol Masuk. Masukkan email dan password Prakerja kalian, lalu tap Masuk.

Sesudah sukses mendaftar atau login maka kalian akan langsung masuk ke dalam dashboard Prakerja. Di dashboard tersebut kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi KTP.

Lakukan verifikasi KTP dengan tap tombol Ambil Foto KTP, lalu kalian akan diarahkan untuk membuka Kamera. Bidik dan potret e-KTP kalian, pastikan hasilnya jelas dan tidak buram.

Berikutnya Crop dan atur ukuran KTP yang kalian upload, pastikan tidak ada bagian e-KTP yang terpotong, sesudah itu tap tombol Lanjut.

Kemudian tap tombol Gunakan Foto, dan tap Submit Foto KTP. Terakhir, KTP yang sudah kalian kirimkan akan diverifikasi dalam waktu 24 jam.

Mengatasi Gagal Verifikasi KTP

Verifikasi KTP yang telah kalian kirimkan bisa saja diterima atau ditolak. Jangan patah semangat apabila verifikasi KTP kalian belum diterima.

Supaya dapat mengatasi gagal verifikasi KTP, coba lakukan verifikasi ulang kalian di Prakerja. Pastikan kali ini foto e-KTP kalian sudah sesuai dengan persyaratan.

Apabila kalian masih gagal melakukan verifikasi, maka cona untuk melakukan verifikasi lewat smartphone atau perangkat lain.

Jika verifikasi KTP Prakerja masih gagal atau belum ada pemberitahuan, maka kalian dapat mengisi Formulir Pengaduan Prakerja yang ada di https://www.prakerja.go.id/pengaduan.

Itu tadi artikel mengenai verifikasi KTP Pra kerja 2021 yang dapat dibagikan pada kesempatan kali ini.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan dan manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.