Twitter Luncurkan Fitur Baru Quote Tweet untuk Android dan Web

Sosial Media sampai saat ini masih menjadi pilihan yang paling hits untuk banyak orang menemani mereka selama WFH dan PSBB, khususnya di Indonesia. 

0

Salah satu aplikasi sosial media yang tidak pernah kehabisan tweet dengan berbagai topiknya adalah Twitter. Twitter dari dulu sampai kini tentunya masih memiliki pengguna setia yang dari waktu ke waktu pun terus bertambah dan berkembang.

Sosial Media sampai saat ini masih menjadi pilihan yang paling hits untuk banyak orang menemani mereka selama WFH dan PSBB, khususnya di Indonesia. 

Salah satu aplikasi sosial media yang tidak pernah kehabisan tweet dengan berbagai topiknya adalah Twitter. Twitter dari dulu sampai kini tentunya masih memiliki pengguna setia yang dari waktu ke waktu pun terus bertambah dan berkembang.

Kalian sebagai para penikmat atau pengguna aplikasi Twitter patut senang, karena kini fitur baru Quote Tweet sudah tersedia untuk aplikasi Android dan Web. Ini sesudah kemarin, tanggal 12 Mei fitur tersebut resmi dimasukkan pada aplikasi iOS.

Kabar ini diumumkan langsung di Twitter lewat akun resminya. Di dalam tweet tersebut, mereka mengatakan bahwa saat ini para pengguna Android dan web bisa melihat Retweet with Comment lewat angka Retweet yang ada di bawah tweet. Tweet ini dipublikasikan hari Kamis (21/5/2020) kemarin.

Pada Fitur Quote Tweet ini kalian bisa melihat jumlah orang-orang yang me-quote tweet kalian atau melakukan retweet dengan komentar atau retweet with comment. Dalam fitur terbaru ini juga, kalian sebagai pengguna bisa mengatur semua retweet with comment kalian ke dalam daftar praktis. Untuk mengoperasikannya, tekan Retweet. Kemudan, layar kalian nanti akan keluar dua kolom yang terpisah. Kolom ini berisi jumlah retweets dan retweet with comment.

Memang beberapa bulan ini Twitter melakukan pembaruan dan melakukan uji coba pada fitur-fiturnya. Salah satunya yaitu fitur replies. Fitur ini bisa menjadikan kalian para pengguna membatasi siapa saja yang akan membalas tweet kalian.

Kalau kalian menjadi bagian dari pengujian Twitter, kalian dapat memilih akan mengizinkan seseorang untuk membalas tweet kalian atau tidak. Kalian juga bisa memilih siapa saja yang boleh membalas tweet kalian tersebut.

Hal ini tentu punya tujuan untuk mencegah terjadinya spam dan pelecehan dalam platform tersebut. Mungkin juga bisa mencegah dari banyaknya komentar jahat atau yang tidak sesuai dengan panduan komunitas Twitter.

Dengan pihak Twitter membatasi jumlah replies ini, tentunya mereka punya harapan agar para pengguna bisa secara bijak ketika melakukan percakapan, membahas topik tertentu, atau mengomentari tweet tertentu.

Semoga saja dengan adanya fitur baru ini semakin membuat para pengguna Twitter merasa tidak diabaikan karena selama ini jarang sekali ada pembaruan dari Twitter. 

Ini juga bisa membuat para pengguna Twitter tidak asal membuat sebuah konten yang bisa merugikan orang lain dan pihak tertentu.

Itu tadi seputar informasi tentang Twitter yang merilis fitur baru yaitu Quote Tweet yang sudah tersedia di Android dan Web. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya dan selalu jaga kesehatan dan kebersihan selama masa WFH di musim pandemi ini. 

Pastikan kalian setelah bermain smartphone langsung cuci tangan dan menjaga kebersihan smartphone kalian juga.

Baca Juga :

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini, review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.