Uji Performa Gaming Redmi Note 10, Genshin Impact sampai Mobile Legends

Kalian juga mau tahu performa gaming Redmi Note 10? Saat ini, banyak yang penasaran dengan kemampuan perangkat ini ketika dipakai gaming.

0

Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,5 jutaan dan disokong chipset Snapdragon 678 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Beberapa waktu kemarin Redmi kembali merilis perangkat baru, yaitu Redmi Note 10 yang akan memberikan performa gaming memukau.

Kalian juga mau tahu performa gaming Redmi Note 10? Saat ini, banyak yang penasaran dengan kemampuan perangkat ini ketika dipakai gaming.

Di tanah air, Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro dijual mulai dari harga Rp 2,5 jutaan dan disokong chipset Snapdragon 678 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk kinerjanya, perangkat ini dilengkapi juga dengan baterai yang mempunyai kapasitas 5.000 mAh. Baterai tersebut disupport dengan fitur pengisian daya cepat 33 Watt.

Selanjutnya, sistem operasi (OS) yang tertanam yaitu Android 11. Antarmuka MIUI 12.1 ikut membalut tampilan sistem operasi tersebut.

Sekarang ini, layar Redmi Note 10 juga sudah memakai panel AMOLED. Layar itu berukuran 6,43 inci dan beresolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel).

Kemudian, bagaimana dengan performa gaming-nya? Dirangkum  dari channel YouTube FlashGadget dan Pricebaba.com, di bawah ini merupakan kemampuan Redmi Note 10 saat dipakai bermain beberapa game.

Performa gaming Redmi Note 10

Pertama, performa Redmi Note 10 ketika bermain game Mobile Legends. Game MOBA terkenal di Indonesia ini ternyata dapat kalian atur ke pengaturan grafik ultra. Di samping itu, pengaturan lainnya juga dapat diaktifkan di “rata kanan” atau pengaturan tertingginya.

Ketika dalam permainan, game Mobile Legends ini dapat berjalan sangat lancar dan jarang sekali terjadi framedrop. Kisaran FPS-nya yaitu 59. Angka itu pastinya tinggi dan membuat game berjalan smooth.

Game selanjutnya yaitu PUBG Mobile. Game ber-genre battle royale yang diumumkan Tencent Games ini dapat dimainkan di tiga pilihan grafis, yaitu smooth, balanced, dan HD. Ketika dimainkan di smooth dan balanced, framerate-nya dapat diatur ke ultra. Sementara, ketika dimainkan di HD, framerate-nya hanya sampai high saja.

Saat bermain di pengaturan smooth-ultra, PUBG Mobile bisa dimainkan secara lancar. Meski begitu, pemain akan menemukan framedrop di momen-momen tertentu. FPS-nya berjalan di kisaran 44.

Untuk kalian yang sering membidik senjata ke musuh memakai sensor gyro di PUBG Mobile tak perlu cemas. Sebab, gyro di Redmi Note 10 bisa digunakan dengan baik, tanpa adanya delay.

Berikutnya, game yang harus diketahui performanya yaitu Call Of Duty Mobile atau COD Mobile. Game yang diumumkan Garena ini dapat dimainkan di pengaturan grafik high dan frame rate tertingginya.

Ketika dimainkan di pengaturan seperti itu, COD Mobile bisa dijalankan dengan lancar, jarang framedrop. FPS-nya berjalan pada kisaran 50-an.

Untuk kalian yang hobi bermain game balap, performa Redmi Note 10 ketika memainkan Asphalt 9 Legends perlu kalian tahu juga. Game arcade racing dari Gameloft ini bisa kalian mainkan dalam pengaturan high quality. Hanya saja, pengaturan mode 60 FPS dan juga efek motion blur-nya belum dapat diaktifkan.

Saat dimainkan dalam pengaturan high quality, Asphalt 9 dapat dimainkan secara lancar. Walaupun memang, beberapa kali ada frame drop ketika momen-momen tertentu, contohnya ketika bertabrakan atau nitro dikeluarkan.

Terakhir, Genshin Impact. Game ber-genre RPG buatan Mihoyo ini hadir dengan pengaturan awal (default) low 30 FPS di Redmi Note 10.

Supaya lebih lancar, kalian ada baiknya mengatur pengaturan grafiknya jadi lowest atau paling rendah. Sebab, ketika bermain di pengaturan low saja, FPS rata-rata yang diperoleh hanya 25. Lalu, ketika di momen-momen tertentu, misalnya saat bertarung melawan monster, FPS-nya drop jadi 20-an saja.

Itu tadi artikel tentang performa gaming Redmi Note 10.  Semoga informasi di atas bisa bermanfaat buat kalian yang memang mengincar membeli perangkat smartphone tersebut untuk dipakai dalam bermain game. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.