Uji Performa Gaming Samsung Galaxy A32 5G

Game pertama yang diujikan yaitu Mobile Legends. Game MOBA dari Moonton ini ternyata bisa dimainkan di pengaturan grafik “rata kanan”, grafiknya bisa diatur ke high.

0

Perangkat ini hadir dengan sistem oeprasi Android 11, One UI 3.0. Pada bagian dapur pacu, ia disokong chipset MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G. Dengan penyimpanan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Samsung beberapa waktu lalu kembali merilis serie A terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A32 5G.

Perangkat ini hadir dengan sistem oeprasi Android 11, One UI 3.0. Pada bagian dapur pacu, ia disokong chipset MediaTek MT6853 Dimensity 720 5G. Dengan penyimpanan RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Galaxy A32 menawarkan layar Panel TFT, berdiagonal 6,5 inci, rasio layar ke bodi mencapai 81,6 persen, dengan resolusi 720 x 1600 piksel, dan kerapatan piksel 270 ppi.

Menariknya, perfroma Galaxy A32 5G di atas kertas lebih kencang dibandingkan Galaxy A32 reguler. Hal ini dibuktikan dari skor Antutu-nya.

Samsung Galaxy A32 5G memperoleh skor Antutu v8 sebesar 249.720, sedangkan A32 reguler memperoleh skor Antutu v8 200.458.

Untuk mendukung kalian bermain game, perangkat ini juga telah dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Yang juga didukung pengisian daya cepat 15 watt.

Dirangkum teknonia.com dari video di channel YouTube JUST1BOX dan Ponsel Heboh, di bawah ini merupakan kemampuan Samsung Galaxy A32 5G ketika dipakai bermain beberapa game popular.

Performa gaming Samsung Galaxy A32 5G

Game pertama yang diujikan yaitu Mobile Legends. Game MOBA dari Moonton ini ternyata bisa dimainkan di pengaturan grafik “rata kanan”, grafiknya bisa diatur ke high. Lalu, high frame rate mode sampai HD mode-nya juga bisa diaktifkan.

Saat dimainkan di pengaturan tertingginya, Mobile Legends dapat sangat lancar dimainkan. Kalian sebagai gamers juga akan dimanjakan dengan semua efek yang tampil selama permainan.

Untuk Galaxy A32 5G, Mobile Legends ternyata masih bisa dikatakan ringan. Karenanya, game berikutnya yang diujikan adalah PUBG Mobile yang menjadi game cukup berat untuk perangkat mobile.

Game  dengan genre battle royale ini juga bisa dimainkan di pengaturan grafik dan framerate smooth-ultra sampai HD-high. 

Ketika kalian mainkan di pengaturan smooth-ultra, game ini lancar, walau sesekali masih ada framedrop. Karenanya, PUBG Mobile masih bisa dimainkan di A32 5G.

Setelah itu, game yang diujikan masih ber-genre battle royale sekaligus first person shooter, yaitu Call Of Duty Mobile. Game yang dirilis Garena untuk wilayah Indonesia ini akan tetapi hanya bisa dimainkan di pengaturan grafik maksimal medium.

Karena itu, kalian tidak akan dapat melihat grafik terbaik dari Call Of Duty Mobile di Galaxy A32 5G. Beberapa pengaturan lain misalnya bloom, anti aliasing, ragdoll, water reflection, bloom, dan real-time shadow pun tidak dapat diaktifkan.

Meskipun begitu, framerate di game ini ternyata dapat diatur ke high, degan demikian gerakannya akan jadi lebih mulus. Ketika dimainkan di pengaturan grafik medium dan framerate high, Call Of Duty Mobile cukup lancar, hampir tidak ada framedrop.

Game terakhir yang dicoba yaitu, Genshin Impact, sebuah game open world RPG yang popular dan dikatakan sangat berat untuk perangkat mobile. Dan memang benar, game ini hanya memperoleh pengaturan awal (default) grafik paling rendah alias lowest.

Ketika dimainkan di grafik lowest, Genshin Impact memang cukup lancar dimainkan. Tapi, saat berhadapan dengan musuh, akan sering terjadi framedrop.

Karena itu, Galaxy A32 5G bisa dikatakan masih kewalahan dalam memainkan game besutan Mihoyo ini.

Itu tadi informasi tentang performa gaming Samsung Galaxy A32 5G.  Apabila ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini.  Jangan lupa update berita terbaru hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.