Uji Performa Gaming Samsung Galaxy A52, Genshin Impact sampai PUBG Mobile

Game pertama yang diujikan yaitu  untuk dicoba yaitu PUBG Mobile. Game genre battle royale yang dirilis Tencent Games ini bisa dimainkan dalam tiga pilihan grafik.

0

Pada sektor daya, Galaxy A52 memakai baterai 4.500 mAh. Baterai tersebut sudah didukung fitur pengisian daya cepat 25 Watt.

Para gamers, kalian pasti sedang menunggu ulasan uji performa gaming Samsung Galaxy A52 bukan? Tenang saja, karena kalian akan mendapatkannya di artikel ini.

Performa gaming Samsung Galaxy A52 saat ini memang banyak dicari para pengguna smartphone. 

Pada sektor dapur pacu, Galaxy A52 disokong chipset Snapdragon 720G. RAM 8 GB dan pilihan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Pada sektor daya, Galaxy A52 memakai baterai 4.500 mAh. Baterai tersebut sudah didukung fitur pengisian daya cepat 25 Watt.

Berikutnya, sistem operasi yang dipakai yaitu Android 11 yang dibalut antarmuka One UI 3.0. Dari laman Kimovil, Galaxy A52 mendapatkan skor Antutu v8 di kisaran 285.000-an.

Dirangkum dari channel YouTube Ictfix.net dan Infofull, di bawah ini adalah ulasan kemampuan Samsung Galaxy A52 ketika dipakai bermain beberapa game berat, misalnya PUBG Mobile, Genshin Impact, dan Fortnite.

Performa gaming Samsung Galaxy A52

Game pertama yang diujikan yaitu  untuk dicoba yaitu PUBG Mobile. Game genre battle royale yang dirilis Tencent Games ini bisa dimainkan dalam tiga pilihan grafik. Tiga pilihan grafik itu yaitu smooth, balanced, dan HD.

Untuk pilihan framerate-nya, kalian dapat memilih ultra kalau pengaturan grafiknya ada di smooth dan balanced. Apabila grafiknya HD, maka framerate yang dapat dipilih yaitu high.

Ketika dimainkan di pengaturan HD-high, PUBG Mobile bisa dimainkan secara lancar. Tidak banyak terjadi framedrop atau lag.

Untuk game Fortnite, game battle royale besutan Epic Games. Game yang mengusung grafik penuh warna ini dapat dimainkan secara lancar, jarang terjadi framedrop.

Pengaturan awalnya (default) yaitu quality preset di medium dan framerate di 30 FPS. Krtika dimainkan di pengaturan itu, Fortnite bisa berjalan lancar.

Berikutnya, game yang diujicoba yaitu Genshin Impact. Game RPG buatan Mihoyo ini memperoleh pengaturan awal (default) low dengan FPS 30.

Saat dimainkan di pengaturan default itu, game ini dapat dimainkan di kisaran 28-29 FPS. Framedrop sampai ke angka belasan hanya terjadi sesekali saat karakter bertarung dengan monster.

Game lainnya, yaitu game Genshin Impact juga masih dapat kalian mainkan di pengaturan grafik medium dan FPS 60. Hasilnya, ketika diatur ke pengaturan tersebut, Genshin Impact masih bsia kalian. FPS yang diperoleh ada di kisaran 25-23.

Itu tadi uji performa gaming Samsung Galaxy A52 untuk beberapa game berat. 

Kalian pernah punya pengalaman ketika bermain game lain memakai Samsung Galaxy A52? 

Apabila pernah, maka kalian bisa menuliskan komentar di bawah artikel ini.

Semoga dengan informasi di atas bisa menambah ilmu, pengetahuan dan manfaat untuk kalian semua. Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. 

Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan kalian sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua setiap harinya dan membuat hari-hari kalian jadi lebih bermanfaat melakukan browsing untuk menemukan banyak hal baru di hidup kalian.

Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Selamat mencoba cara tadi, Gaes. Semoga bermanfaat dan salam teknologi selalu!

Leave A Reply

Your email address will not be published.