Uji Performa Gaming Samsung Galaxy M12 untuk PUBG dan Mobile Legends

Berikut ini merupakan performa gaming smartphone yang dibanderol mulai dari Rp 1,9 jutaan ini. Langsung cek kuy!

0

Performa gaming Samsung Galaxy M12 memang menarik untuk dikupas tuntas. Smartphone entry-level dari Samsung ini ditenagai chipset Exynos 850.

Kalian gamer? Ingin memiliki Samsung Galaxy M12 tapi belum tahu uji performa gamingnya seperti apa? Jangan khawatir. Kalian akan mendapatkannya disini.

Performa gaming Samsung Galaxy M12 memang menarik untuk dikupas tuntas. Smartphone entry-level dari Samsung ini ditenagai chipset Exynos 850. Chipset itu dipadukan dengan pilihan RAM dan memori internal 3/32 GB atau 4/64 GB.

Galaxy M12 ini punya refresh rate layar 90 Hz. Secara lebih detail, layarnya punya spesifikasi PLS 6,5 inci, infinity-V design, resolusi HD Plus (720 X 1.600 piksel), dan rasio 20:9.

Lalu, untuk menunjang kinerjanya, perangkat ini juga dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Dengan begitu,  Galaxy M12 bisa kalian pakai untuk bermain game selama berjam-jam.

Dengan spesifikasi tersebut tadi, berikut ini merupakan performa gaming smartphone yang dibanderol mulai dari Rp 1,9 jutaan ini. Langsung cek kuy!

Performa gaming Samsung Galaxy M12

Exynos 850 bisa membuat Galaxy M12 mmepunyai performa yang bertenaga di kelasnya. Sebagaimana diketahui, chipset sangat berpengaruh pada performa sebuah perangkat ketika dijalankan, satu di antaranya saat bermain game.

Sebagai informasi, Galaxy M12 memperoleh skor Antutu v8 di kisaran 119.000-an.

Game pertama yang dimainkan yaitu Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Game MOBA besutan Moonton ini dapat dimainkan dalam pengaturan grafik high atau tinggi. Karenanya, MLBB tidak bisa dimainkan di grafik ultra.

Berikutnya, pengaturan lainnya dapat “rata kanan”. Baik dari HD mode dan high frame rate mode bisa diaktifkan.

Ketika dimainkan di pengaturan grafik tinggi dan “rata kanan”, Mobile Legends bisa dimainkan secara lancar di kisaran 30-40 FPS. Efek animasinya pun bisa tampak secara baik.

Game Mobile Legends memang termasuk ringan

Untuk game lain yang lebih berat bisakah? Game yang kemudian dimainkan yaitu PUBG Mobile.

Game battle royale yang diumumkan Tencent Games ini bisa dimainkan di pengaturan grafik dan framerate smooth-ultra, balanced-ultra, bahkan HD high. 

Hanya saja, sayangnya, Galaxy M12 tidak punya sensor gyroscope. Karena itu, fitur gyro untuk membidik musuh dengan cara menggerakkan perangkat tidak dapat diaktifkan.

Ketika dimainkan di pengaturan smooth-ultra, PUBG Mobile dapat lancar dijalankan di kisaran 40 FPS. Framedrop hanya terjadi sesekali, itu juga hanya turun sampai di kisaran 20-30 FPS saja.

Selanjutnya, PUBG Mobile yang termasuk game berat ternyata bisa secara lancar dimainkan. Sebab itu, game-game lain yang lebih ringan misalnya Free Fire, AOV, dan lainnya pastinya bisa dimainkan secara lancar juga.

Itu tadi artikel mengenai performa gaming Samsung Galaxy M12 untuk PUBG dan Mobile Legend.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan juga manfaat untuk kalian semua.

Apabila kalian ada pertanyaan, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini dalam kehidupan sehari-hari.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya.  Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.