Uji Spesifikasi OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+: Bagus Mana?

Tentu saja ada beberapa perbedaan antara spesifikasinya. Apabila kalian merasa bingung memilih mana yang paling bagus dan pas dengan kebutuhan kalian, maka kalian bisa menyimak artikel ini smapai habis.

0

Akhir bulan kemarin, OPPO resmi menginformasikan seri Reno6 di China. Perangkat ini hadir dengan tiga varian, Reno6, Reno6 Pro, dan Reno6 Pro+ mulai dari segmen mid-end sampai flagship.

Siapa yang tidak kenal OPPO saat ini? OPPO meski bisa dikatakan masih baru, tapi produk yang mereka hasilkan laris manis di pasaran sampai saat ini.

Akhir bulan kemarin, OPPO resmi menginformasikan seri Reno6 di China. Perangkat ini hadir dengan tiga varian, Reno6, Reno6 Pro, dan Reno6 Pro+ mulai dari segmen mid-end sampai flagship.

Tentu saja ada beberapa perbedaan antara spesifikasinya. Apabila kalian merasa bingung memilih mana yang paling bagus dan pas dengan kebutuhan kalian, maka kalian bisa menyimak artikel ini smapai habis.

Uji spesifikasi antara ketiganya akan dibagikan di bawah ini.

Langsung cek kuy!

Desain OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+

Walaupun jadi satu-satunya yang mmepunyai bodi yang rada gemuk, OPPO Reno6 merupakan perangkat yang sangat menarik dalam hal faktor bentuk.

OPPO Reno6 hadir dengan batas datar sebagaimana seri iPhone 12, dan itu jadi satu-satunya Android yang dirilis tahun 2021 dari produsen utama dengan desain seperti ini.

Sementara itu, desain OPPO Reno6 Pro sangat elegan termasuk layar melengkung dari ujung ke ujung dan profil yang sangat tipis (tebal hanya 7,6 mm), dan juga bodi yang ringan. Sedangkan OPPO Reno6 Pro+ adalah Reno6 Pro yang lebih berat dengan bodi yang lebih tebal.

Layar OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+

OPPO Reno6 Pro dan Reno6 Pro+ dibekali dengan tampilan yang lebih baik dibandingkan Reno6. Mereka mmepunyai diagonal 6,55 inci, resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kecepatan refresh 90 Hz, dan sertifikasi HDR10+.

Hanya saja OPPO Reno6 juga tidak mengecewakan. Sebab ia hadir dengan layar AMOLED Full HD+ dan kecepatan refresh 90 Hz, walau kualitas gambar dan kecerahannya lebih rendah. Semua perangkat punya pembaca sidik jari dalam layar.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

OPPO Reno6 merupakan smarpthone kelas menengah sebab disokong oleh chipset Dimensity 900 oleh MediaTek. Dengan OPPO Reno6 Pro dan Reno6 Pro+, kalian dapat memperoleh performa kelas flagship karena platform mobile Dimensity 1200 dan Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM sampai 12GB dan penyimpanan internal sampai 256GB.

Snapdragon 870 pada dasarnya lebih baik dibandingkan Dimensity 1200, sehingga Reno6 Pro+ memenangkan perbandingan perangkat keras. Perangkat ini berbasis Android 11 dan dicocokkan dengan ColorOS 11.3 yang baru.

Kamera OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+

OPPO Reno6 dan Reno6 Pro adalah smartphone kamera kelas menengah. Keduanya dilengkapi kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 8 MP, tetapi Reno6 Pro+ punya sepasang sensor 2 MP. Sementara Reno6 hanya mempunyai 2 MP tunggal.

Bedanya hanya sedikit di antara perangkat ini, tetapi menjadi sangat besar dengan OPPO Reno6 Pro+. Perangkat ini adalah samrtphone berkamera teratas dengan kamera utama 50 MP yang dibekali OIS, sensor telefoto 13 MP dengan optical zoom, kamera ultrawide 16 MP, dan lensa makro 2 MP.

Baterai OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+

OPPO Reno6 dibekali baterai 4300 mAh yang lebih kecil, sementara Reno6 Pro dan Reno6 Pro+ hadir dengan baterai berkapasitas 4500 mAh yang bisa memberikan daya tahan baterai lebih lama.

Lihatlah, Reno6 Pro punya chipset yang dibuat dengan proses produksi 6 nm yang lebih baik, yang membuat konsumsi energi lebih rendah.

Semua perangkat mempunyai fitur pengisian cepat 65W dan semuanya tidak ada pengisian nirkabel.

Harga OPPO Reno6 vs Reno6 Pro vs Reno6 Pro+

Seri OPPO Reno6 hanya ada di China untuk sekarang ini. Reno6 dibanderol dari harga Rp 6,2 jutaan, Reno6 Pro punya kisaran harga Rp 7,7 jutaan dalam varian dasarnya, dan Reno6 Pro+ dari Rp 8,9 jutaan.

OPPO Reno6 menawarkan desain yang segar dan orisinal ke pasar, hanya saja ini merupakan smartphone kelas menengah dan tidak bisa bersaing dengan dua varian lainnya apabila dikecualikan harganya.

Tampil dengan chipset, layar, kamera, dan baterai yang lebih rendah. Antara OPPO Reno6 Pro dan Reno6 Pro+, ada sedikit beda. Segi kamera merupakan satu-satunya yang signifikan, sebab Reno6 Pro merupakan smartphone kamera kelas menengah dan Reno6 Pro+ punya kamera untuk diandalkan.

Jadi, mana yang lebih bagus menurut kalian?

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.