Uji Spesifikasi Realme C21 vs Narzo 30A

Karensa itu berikut akan diuji spesifikasi keduanya agar nanti ketika kalian ingin meminang salah satunya, kalian punya rekomendasi akurat dan bisa dipercaya.

0

Pada dasarnya keduanya dijual dengan harga yang sama, dan akan cukup sulit menemukan perbedaan dari keduanya.

Tahukah kalian bahwa Realme kemarin baru saja merilis kembali dua series terbarunya di pasaran? Yups. Dua smartphone entry level tersebut adalah Realme C21 dan Narzo 30A.

Pada dasarnya keduanya dijual dengan harga yang sama, dan akan cukup sulit menemukan perbedaan dari keduanya.

Karensa itu berikut akan diuji spesifikasi keduanya agar nanti ketika kalian ingin meminang salah satunya, kalian punya rekomendasi akurat dan bisa dipercaya.

Langsung cek detailnya kuy, Gaes!

Desain Realme C21 vs Narzo 30A

Memang beda seri, tapi dari segi estetika keduanya hampir sama baik realme C21 maupun realme Narzo 30A. Yang beda hanya varian warna dan corak cover belakang.

Keduanya punya pembaca sidik jari melingkar yang dipasang di belakang dan modul kamera bentuk persegi, dan juga layar 20:9 dengan lekukan tetesan air.

realme C21 merupakan smartphone pertama yang menerima Sertifikasi High Reliability by TUV Rheinland, lulus lebih dari 20 tes.  Realme C21 juga lebih tipis dan ringan dari realme Narzo 30A sebab baterainya yang lebih kecil.

Layar Realme C21 vs Narzo 30A

Tampilan realme C21 dan realme Narzo 30A tak terlalu jauh beda. Keduanya dilengkapi panel IPS berresolusi HD+ 720 x 1600 piksel dan diagonal 6,5 inci.

Dengan realme Narzo 30A, ada kecerahan yang lebih tinggi dengan sekitar 470 nits. Layarnya memang di bawah rata-rata, tetapi panel tersebut cukup untuk pemakaian sehari-hari dan. Ia juga punya memiliki visibilitas yang baik di luar ruangan.

Perangkat Lunak Realme C21 vs Narzo 30A

realme Narzo 30A lebih unggul dari segi ini sebab ditenagai chipset yang lebih kuat dengan Helio G70 dari Mediatek. Chipset yang lebih baik daripada Helio G85 yang ada di realme C21, baik untuk kinerja CPU dan GPU, tetapi SoC masih tetap murah.

realme C21 dan realme Narzo 30A dilengkapi RAM 3 atau 4GB dan penyimpanan internal 32 atau 64GB tergantung varian yang dipilih.

Dalam setiap masalah, kalian bisa menambah penyimpanan internal dengan slot micro SD khusus. Handset ini juga dibekali slot SIM ganda, tetapi tidak support NFC.

Kamera Realme C21 vs Narzo 30A

Realme C21 lebih bagus di bagian kamera belakang yang lebih serbaguna. Dengan kamera utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Hanya saja realme C21 menyediakan tambahan sensor 2 MP ketiga untuk makro.

Sementara itu, realme Narzo 30A bisa memberikan hasil selfie yang lebih baik dengan kamera depan 8 MP, sedangkan realme C21 dilengkapi kamera depan 5 MP yang lebih lemah.

Sebagai pengingat, kedua perangkat ini bukan smartphone kamera.

Baterai Realme C21 vs Narzo 30A

realme Narzo 30A menyediakan masa pakai baterai yang lebih lama hanya disebabkan mempunyai baterai yang lebih besar kapasitas 6000 mAh dan layarnya yang efisien.

Akan tetapi realme C21 masih jadi smartphone baterai yang hebat dengan baterai 5000 mAh.

Keduanya mendukung pengisian terbalik dan bisa dipakai sebagai power bank.

Harga Realme C21 vs Narzo 30A

Realme C21 dengan RAM 4GB dan 64GB penyimpanan internal dibanderol dari harga Rp 1,8 juta. Untuk memperoleh realme Narzo 30A dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dibanderol di kisaran harga Rp 1,9 juta.

Disini tampah realme Narzo 30A memenangkan uji spesifikasi dengan baterainya yang lebih besar dan chipset yang lebih baik, dan juga kamera selfie yang lebih baik.

Akan tetapi, realme C21 menyediakan kamera tambahan dan desain yang lebih ramping. Dan juga, perangkat mengantongi sertifikasi TUV Rheinland.

Semua kembali kepada kalian, Gaes. Mau pilih C21 atau Narzo 30A. Jangan lupa juga untuk update info dan berita terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Selamat berbelanja!

Leave A Reply

Your email address will not be published.