Uji Spesifikasi Redmi 9T vs Realme C25

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Redmi 9T varian 4/64GB dijual di kisaran Rp 1.8 jutaan sampai Rp 1.9 jutaan, sedangkan Realme C25 di kisaran Rp 1.9jutaan sampai Rp 2juta.

0

Artikel ini akan dibagikan uji spesifikasi antara Realme C25 vs Redmi 9T yang maish di satu kelas secara kisaran harga, Hanya saja, pastinya tentu mereka cukup berbeda dalam hal spesifikasi. Dari kedua perangkat ini sebenarnya lebih bagus yang mana?

Smartphone sampai saat ini masih menjadi kebutuhan urgent, hampir mendekati primer. Smartphone bisa membantu banyak sekali aktivitas dalam kehidupan banyak orang sehari-hari.

Di artikel ini akan dibagikan uji spesifikasi antara Realme C25 vs Redmi 9T yang maish di satu kelas secara kisaran harga,

Hanya saja, pastinya tentu mereka cukup berbeda dalam hal spesifikasi. Dari kedua perangkat ini sebenarnya lebih bagus yang mana? Apa saja spesifikasinya? Daripada penasaran, langsung cek bareng kuy!

Harga Redmi 9T vs Realme C25

Dari berbagai sumber yang dihimpun, Redmi 9T varian 4/64GB dijual di kisaran Rp 1.8 jutaan sampai Rp 1.9 jutaan, sedangkan Realme C25 di kisaran Rp 1.9jutaan sampai Rp 2juta.

Kemudian untuk varian 4/128GB Realme C25 dibanderol di kisaran harga Rp 2.2jutaan sampai Rp 2.3 jutaan.

Dari list tersebut tampak Redmi 9T lebih murah dari Realme C25.

Memori Redmi 9T vs Realme C25

Kedua perangkat ini sama-sama mempunyai memori 4/64Gb dan 6/128GB. Di samping unggul pada bagian RAM Redmi 9T juga mendukung kapasitas penyimpanan eksternal hingga 512GB.

Sementara itu Realme C25 hanya mendukung microSD hingga 256GB saja.

Layar Redmi 9T vs Realme C25

Resolusi layar Redmi 9T juga lebih baik dengan 1080 × 2340, daripada layar Realme C25 yang hanya mempunyai resolusi hanya 720 × 1600 saja.

Untuk layarnya, keduanya sama-sama menyematkan teknologi IPS LCD. Ukuran layar Realme C25 lebih lebar dengan 6.5 inch, sedangkan Redmi 9T hanya 6.3inch.

Kamera Redmi 9T vs Realme C25

Resolusi kamera utama Realme C25 lebih baik dari Redmi 9T. Walau keduanya sama-sama dilengkapi kamera utama resolusi 48MP. Redmi 9T dibekali lensa ultrawide 8MP, tapi di Relame C25 tidak ada. Kamera macro sama-sama 2MP.

Hanya saja Redmi 9T memiliki tambahan lensa ultrawide sehingga jumlah kamera belakang ada 4 buah. Sementara Realme C25 hanya memiliki 3 kamera belakang, tanpa lensa ultrawide.

Sensor Sidik Jari (Fingerprint) Redmi 9T vs Realme C25

Letak sensor sidik jari Redmi 9T lebih modern dan lebih praktis pemakaiannya kaena diletakkan di bagian samping body. Sementara fingerprint Realme C25 masih model konvensional, yaitu di bagian punggung body.

Konektivitas Redmi 9T vs Realme C25

Di samping Wi-Fi dan Bluetooth, Redmi 9T juga memiliki sensor infrared untuk memanfaatkan perangkat sebagai remote control alat rumah tangga.

Kualitas Audio Redmi 9T vs Realme C25

Keluaran suara loudspeaker dari Redmi 9T juga sudah bersertifikasi Audio Hi-Res.

Sertifikasi Tahan Air Redmi 9T vs Realme C25

Redmi 9T juga telah memiliki sertifikasi tahan cipratan air. Sementara Realme C25 tidak punya kemampuan tersebut.

Performa Redmi 9T vs Realme C25

Walaupun chipset besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon, populer dengan performanya yang kencang, tapi ini tergantung dari seri dan tingkatannya juga. Kenyataannya dalam hal ini chipset MediaTek Helio G70 bisa memberikan performa lebih kencang daripada Snapdragon 662.

Secara keseluruhan, perangkat entry level ini sangat pas untuk menunjakng aktivitas kalian yang super sibuk. Sebab keduanya sama-sama dibekali kapasitas baterai besar, yaitu 6000 mAh.

Realme C25 lebih cocok karena performanya yang lebih kencang untuk bermain game.

Tetapi jika kalian tidak suka gaming, Redmi 9T lebih bagus karena punya banyak kelebihan.

Itu tadi artikel tentang uji sepsifikasi Redmi 9T vs realme C25.

Jika ada pertanyaan atau ingin menambahkan tips lain, silahkan tulis lewat kolom komentar yang ada di bawah ini.

Kalian juga jangan lupa untuk terus update berita dan informasi terbaru baik dari dalam dan luar negeri seputar ilmu pengetahuan dan teknologi tentunya hanya di techjak.com. Ada banyak tips tersaji, yang bisa menjadi solusi masalah teknis yang kalian alami saat ini.

Ada juga review game terbaik dan juga perangkat mobile atau pun informasi yang lain yang pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua. Sampai bertemu lagi di artikel yang lainnya. Semoga bermanfaat dan salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.