Uji Spesifikasi Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Xiaomi, Realme, dan Samsung yang baru-baru ini kembali merilis serie sterbaru mereka untuk bisa menjangkau semua kalangan.

0

Pada pasar global, kalian memerlukan kurang dari Rp 3,5 jutaan untuk membeli perangkat sejenis itu dan karena ini juga tujuan yang bagus untuk mereka yang ingin menghemat uang.

Sebagai perangkat teknologi yang kini seperti kebutuhan utama untuk setiap orang, smarphone dari berbagai merk terus memberikan inovasi terbaik dari produsen mereka.

Di antaranya yaitu Xiaomi, Realme, dan Samsung yang baru-baru ini kembali merilis serie sterbaru mereka untuk bisa menjangkau semua kalangan.

Xiaomi, realme dan Samsung meluncurkan layar AMOLED di perangkat yang sangat terjangkau tahun ini. Selesai Xiaomi merilis smartphone anggaran Redmi Note 10, realme dan Samsung mengikuti dengan meluncurkan realme 8 dan Samsung Galaxy M32.

Pada pasar global, kalian memerlukan kurang dari Rp 3,5 jutaan untuk membeli perangkat sejenis itu dan karena ini juga tujuan yang bagus untuk mereka yang ingin menghemat uang.

Hanya saja, apakah kalian juga memperoleh lembar spesifikasi yang bagus dengan perangkat ini?

Bagusan yang mana ya?

Berikut adalah uji spesifikasi ketiganya agar kalian tidak bimbang dalam menentukan pilihan.

Desain Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Desain Samsung Galaxy M32 tidak lebih baik dari Redmi Note 10 dan realme 8. Sebab rilis dengan poni waterdrop, atau layar Infinity-U. Perangkat ini lebih tebal dan lebih berat dibandingkan dua saingannya sebab mengemas baterai yang jauh lebih besar.

realme 8 menjadi perangkat paling kompak, tertipis, dan paling ringan dari ketiganya. Sementara itu, Redmi Note 10 mengantongi sertifikasi IP53 sehingga tahan debu dan tahan percikan.

Layar Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Layar paling menarik jatuh kepada realme 8. Walaupun tidak datang dengan kecepatan refresh tinggi, perangkat ini punya panel AMOLED dengan sertifikasi HDR10 yang bisa menjamin warna cerah dan kualitas gambar yang kaya bahkan di platform streaming. Perangkat ini juga mempunyai kecerahan puncak 1000 nits yang tinggi.

Menariknya, ini adalah satu-satunya yang datang dengan pembaca sidik jari dalam layar. Tetapi, Samsung Galaxy M32 tetap menarik dengan layar AMOLED-nya punya refresh rate 90 Hz.

Perangkat Lunak Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Ditenagai chipset Helio G95 yang kuat, realme 8 lebih unggul dalam perangkat keras. Di samping mempunyai chipset paling kuat, perangkat ini  juga rilis dengan konfigurasi memori terkuat sebab menyediakan RAM sampai 8GB dan penyimpanan internal sampai 128GB.

Tempat kedua yaitu Redmi Note 10 dengan chipset Snapdragon 678 dan RAM sampai 6GB, dan juga penyimpanan internal UFS 2.2 sampai 128GB. Semua ponsel menjalankan Android 11.

Kamera Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Ketiganya bukan smartphone kamera. Hanya saja Redmi Note 10 tidak lebih baik dari  yang lain sebab hanya dibekali kamera utama 48 MP yang lebih rendah.

Dengan realme 8 dan Samsung Galaxy M32, kalian bisa memperoleh kamera 64 MP yang lebih baik dan Samsung Galaxy M32 lebih unggul dengan kamera selfie yang lebih baik berresolusi 20 MP.

Baterai Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Samsung Galaxy M32 menjadi raja masa pakai baterai sebab mengemas baterai 6000 mAh yang lebih besar. Sementara Redmi Note 10 lebih unggul dalam hal pengisian cepat dengan kekuatan 33W.

Harga Redmi Note 10 vs realme 8 vs Samsung Galaxy M3

Redmi Note 10 dan Realme 8 dibanderol dari kisaran harga Rp 3,4 jutaan secara global, sedangkan kalian membutuhkan sedikit lebih dari Rp 3,4 jutaan untuk membeli Samsung Galaxy M32.

Realme 8 secara keseluruhan lebih baik dari kedua perangkat lainnya kecuali masa pakai baterai bukan perhatian utama.

Sementara itu, Redmi Note 10 mempunyai harga second yang jauh lebih baik.

Itu tadi artikel mengenai spesifikasi Redmi Note 10, Realme 8 dan juga Samsung Galaxy M32.

Semoga dengan artikel di atas bisa memberikan pertimbangan untuk kalian memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kalian ya, Gaes.

Jadi, menurut kalian, mana yang terbaik untuk kalian pilih saat ini?

Leave A Reply

Your email address will not be published.