Uji Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

Kalian bingung? Yuk langsung saja ikuti detail pembahasan uji spesifikasi antara Xiaomi Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro yang akan membantu Akaliannda mengerti perbedaan utama antara perangkat ini.

0

Fitur yang kuat dan inovatif, hanya saja apakah pantas menghabiskan semua uang hanya untuk membeli perangkat itu?

Sebagai wujud mengikuti trend dan membenamkan teknologi terkini, Xiaomi baru-baru ini kembali merilis Mi 11 Ultra.

Perangkat ini merupakan flagship paling kuat dan canggih, dan juga menjadi salah satu yang paling mahal.

Ini fitur yang kuat dan inovatif, hanya saja apakah pantas menghabiskan semua uang hanya untuk membeli perangkat itu?

Ini karena dengan harga lebih murah, kalian dapat membeli beberapa flagship kelas atas lainnya, misalnya OnePlus 9 Pro.

Kalian bingung? Yuk langsung saja ikuti detail pembahasan uji spesifikasi antara Xiaomi Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro yang akan membantu Akaliannda mengerti perbedaan utama antara perangkat ini.

Langsung cek bareng kuy, Gaes!

Desain Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

Xiaomi dibuat dengan bahan yang lebih premium, dan juga bagian belakang keramik, bingkai aluminium, dan perlindungan Gorilla Glass Victus oleh Corning untuk kaca depan.

Hanya saja OnePlus 9 Pro lebih baik sebab tampilannya lebih minimalis, lebih ringkas dan juga lebih ringan dari Xiaomi Mi 11 Ultra.

Kedua perangkat menawarkan perlindungan pada debu dan air dengan sertifikasi IP68.

Layar Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro dan Xiaomi Mi 11 Ultra menawarkan layar dengan panel terbaik di pasaran. Keduanya rilis dengan panel AMOLED satu miliar warna termasuk sertifikasi HDR10+ dan kecepatan refresh 120 Hz, dan juga kecerahan yang sangat tinggi.

Xiaomi Mi 11 Ultra punya diagonal 6,81 inci yang lebih lebar, sementara OnePlus 9 Pro lebih ringkas. Keduanya punya panel melengkung di tepinya dan rilis dengan resolusi Quad HD+.

Spesifikasi & Perangkat Lunak

Mi 11 Ultra dan OnePlus 9 Pro hampir sama di segi ini. Keduanya disokong oleh platform seluler Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM sampai 12GB.

Satu-satunya perbedaan antara departemen perangkat keras mereka yaitu penyimpanan internal kalau kalian memikirkan konfigurasi kelas atas.

Xiaomi Mi 11 Ultra memberikan penyimpanan sampai 512GB, sedangkan OnePlus 9 Pro berhenti pada 256GB.

Kamera Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

Walaupun OnePlus 9 Pro rilis dengan kamera yang direkayasa bersama dengan Hasselblad, Xiaomi Mi 11 Ultra menjadi raja kamera di sini.

Mi 11 Ultra punya sensor utama 50 MP dengan autofokus laser dan OIS, sensor periskop 48 MP dengan OIS dan zoom optik 5x, dan kamera ultrawide 48 MP. Perangkat ini bisa merekam video 8K dengan HDR10+ dan juga dilengkapi dengan layar belakang sekunder yang bisa melakukan pengambilan gambar selfie dengan kamera belakang.

Baterai Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

Mi 11 Ultra dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh yang lebih besar, sehingga bisa memberikan daya tahan baterai yang lebih lama pada sekali pengisian daya.

Komponen perangkat punya konsumsi energi yang sama, karena itu kapasitas baterai membuat perbedaan.

Mi 11 Ultra dilengkapi juga dengan teknologi pengisian daya yang lebih cepat (pengisian kabel 67W dan pengisian nirkabel cepat 67W daripada pengisian cepat 65W dan pengisian nirkabel cepat 50W), tetapi mengingat OnePlus 9 Pro punya baterai yang lebih kecil, baterai ini sebenarnya lebih cepat untuk mencapai 100 persen.

Harga Xiaomi Mi 11 Ultra vs OnePlus 9 Pro

One plus 9 Pro dijual di kisaran harga mulai dari Rp 15,8 jutaan di pasar global, sementara Mi 11 Ultra mulai dari Rp 19 jutaan.

Secara keseluruhan, Mi 11 Ultra merupakan perangkat yang unggul. Ini punya kamera yang lebih canggih, baterai yang lebih besar, dan layar sekunder.

Berikutnya, ada desain keramik dan panel yang lebih lebar.

Tetapi apakah kalian sungguh-sunguh memerlukan fitur-fitur ini? Karena dengan OnePlus 9 Pro, kalian masih memperoleh kamera yang luar biasa dan masa pakai baterai yang baik sambil menghemat banyak uang. Jadi, kalian pilih yang mana?

Leave A Reply

Your email address will not be published.