Ukur Kadar Oksigen dalam Darah dengan Apple Watch

0

Gaes, ingin mengukur kadar oksigen dalam darah tanpa ribet? Kali ini Apple dirumorkan akan menghadirkan fungsi kesehatan tambahan selain monitor detak jantung. 

Ada seorang tipster mengatakan bahwa  Apple sekarang ini sedang mengerjakan kemampuan untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah melalui Apple Watch. 

Kalian para pengguna Apple dan sudah menunggu momen ini pasti merasa senang. Karena Apple akhirnya memberikan fungsi tambahan kesehatan, dan bisa dipakai oleh semua usia baik tua atau pun muda, juga lansia.

Untuk informasi saja, Gaes. Bagi kalian para pengguna Apple. Nantinya saat kadar oksigen pengguna berada di bawah ambang batas, pengguna akan mendapatkan notifikasi lewat Apple Watch. 

Sama seperti saat Apple Watch mendeteksi detak jantung yang tidak biasa. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apakah diperlukan adanya penambahan hardware atau software untuk mendukung fungsi tersebut, Gaes.

Untuk kalian tahu juga, sebenarnya Apple bukanlah perusahaan pertama yang memberikan dukungan pemantauan oksigen dalam darah di smartwatch. Sebelumnya, Fitbit sudah selesai mengadopsi teknologi ini dengan memakai gabungan sensor dan infra merah untuk melakukan deteksi variasi oksigen. 

Dikutip dari Engadget (9/3), perusahan asal Cupertino ini juga mengatakan akan memberikan peningkatan fungsi ECG di Apple Watch. Untuk masa depan, fungsi ECG di Apple Watch bisa mengirimkan hasil di antara 100-120 bit per menit. 

Meskipun begitu, tidak ada jaminan yang mengatakan bahwa fitur baru itu akan hadir dengan perangkat keras Apple Watch generasi berikutnya yang lebih canggih dengan spesifikasi berbeda, apalagi lewat pembaruan perangkat lunak. Walau begitu, Apple blak-blakan mengungkaokan bahwa mereka ingin menjadikan perangkat smartwatchnya sebagai alat kesehatan. 

Dengan hadirnya fitur-fitur baru tersebut banyak yang memandang akan melengkapi Apple Watch untuk menjadi perangkat kesehatan, seperti yang diinginkan perusahaannya. Selain itu, juga bisa dimanfaatkan sebagai pendeteksi kadar oksigen dalam darah yang akan segerea dirilis selanjutnya.

Bukan hanya itu, perusahaan Apple dilaporkan juga sedang melakukan pengembangan fitur pelacakan tidur di Apple Watch yang akan datang. 

Wah, seperti apa nanti fitur tambahan yang diberikan perusahaan Apple di perangkat smartwatchnya? Ada baiknya kita tunggu sambil terus mengupdate berita dan info terkini seputar teknologi dan pengetahuan lainnya.

Dengan demikian, selesai sudah artikel seputar kabar terbaru bahwa perusahaan Apple Watch akan meluncurkan fitur pengukur kadar oksigen dalam darah. Meski belum ada pengumuman resmi baik di situs online atau media lainnya, tetapi kita berharap dengan adanya fitur ini membuat kita juga makin concern untuk memperhatikan kesehatan diri kita.

Terima kasih sudah menyimak sampai akhir. Walaupun masih sekedar rumor, kabar ini membuat banyak pihak juga berharap akan hadir fitur-fitur lain yang lebih canggih dan bervariatif. Memberi manfaat dan tidak membuat smarthwatch keberatan karena terlalu banyak fitur tambahan.

Jangan lupa update juga berita dan tips lainnya hanya di techjak.com ya, Gaes. Ada perkembangan teknologi dan wawasan baru yang sayang untuk dilewatkan. Kalian akan mendapat pengetahuan dan solusi dari masalah khususnya teknologi dan info lain baik lokal maupun internasional. Spesifikasi perangkat teknologi baru, dan fitur lain yang mungkin juga sudah diupdate dan perlu kalian ketahui perkembangannya.

Ajukan pertanyaan seputar teknologi di kolom komentar. Teruslah belajar, dan jangan berhenti berkreasi untuk hal-hal yang positif. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.