Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook atau Fanspage yang Sesuai

0

Saat kalian mengupload foto sampul baik itu di kronologi atau profil, grup yang kalian kelola, atau halaman (fanspage) Facebook kadang ukuran terlalu besar sehingga tidak semua foto bisa tampil semua pada sampul. Karena itu kalian biasanya tidak puas oleh hasil yang tidak kalian harapkan. Oleh sebab itu, kalian harus mengatur terlebih dulu ukuran sampul Facebook supaya sesuai.

Baca Juga : 3 Tips Kompres Foto di Laptop Windows

Facebook cover atau sampul Facebook bagi banyak pengguna sosial media adalah hal yang harus diperhatikan. Agar sampul terlihat keren, maka foto sampul yang sudah kalian siapkan harus sesuai dengan ukurannya agar semua bagian foto sampul terlihat.

Berapakah ukuran foto sampul di Facebook yang pas dan sesuai? Pada postingan artikel ini saya akan membagikan info ukuran sampul foto profil, grup, dan halaman. Juga bagimana menyesuaikan ukuran yang sudah kalian buat, dengan mengecilkan resolusi atau resize foto supaya sesuai dipakai untuk sampul FB.

Ukuran Foto Sampul FB Profil, Grup, dan Halaman Facebook/Fanspage yang Pas dan Sesuai

Ukuran sampul FB yang pas dan sesuai, dengan kualitas yang bagus adalah dengan ukuran lebar 851 piksel dan tinggi 315 piksel.

Kalian bisa juga mencoba dengan ukuran sampul FB yang biasa tampil di komputer dengan lebar 820 piksel dan tinggi 312 piksel. Atau ukuran sampul di smartphone dengan lebar 640 piksel dan tinggi 360 piksel. Juga ukuran paling minimal adalah lebar 400px dan tinggi 150px.

Baca Juga : Uran Foto Instagram .

Saya menyarankan kalian untuk tidak mengubah ke ukuran sampul yang paling minim. Sebab nantinya pasti akan mempengaruhi kualitas foto atau gambar yang sebelumnya sudah kalian siapkan. Akan lebih baik kalian sesuaikan saja dengan ukuran terbesar. Lalu untuk memperoleh kualitas gambar yang lebih bagus, foto sampul yang sudah kalian siapkan akan lebih bagus berformat PNG.

 

Ukuran Sampul FB dalam CM (Centimeter)

 

Ada beberapa ukuran sampul Facebook dalam centimeter yang harus kalian ketahui agar bisa memasang sampulnya dengan pas dan sesuai.

Yang pertama ukurannya, lebar 851px  dan tinggi 315px, yang berarti sekitar 22.5cm dikali 8.3cm.

Baca Juga : Cara Agar Foto Instagram Tidak Tersimpan di Galeri Smartphone .

Yang kedua, lebar 820px dan tinggi 312px yang dalam centimeter sama dengan 21.7cm dikalikan 8.2cm.

Ketiga, ukuran lebar 640px dengan tinggi 150px yang sama artinya dengan 16.9cm dikalikan 9.5cm.

Dan terakhir, berukuran lebar 400px dengan tinggi 150px yang sama dengan 10.6cm dikalikan 4cm.

Cara Menyesuaikan Ukuran Foto Sampul Facebook dengan Paint

Supaya kalian bisa menyesuaikan ukuran foto yang sebelumnya sudah kalian siapkan agar pas dengan ukuran sampul FB, kalian dapat melakukan resize atau ubah ukuran menjadi lebih kecil dengan lebar 851px dan tinggi 315px.

Caranya dengan membuka foto yang ingin kalian ubah ukurannya di Paint. Kemudian tap menu bagian Resize, lalu pilih opsi Pixels dan ubah ukurannya. Horizontal adalah lebar, sedangkan Vertical adalah tinggi. Kalau sudah silahkan tekan tombol OK.

Baca Juga : Cara Mengirim foto Di Whatsapp Agar Tidak Pecah .

Saat kalian mengubah ukuran pada Horizontal, maka ukuran Vertical akan menyesuaikan. Apabila kalian ingin vertical tidak otomatis mengikuti horizontal, kalian bisa hilangkan dulu centang pada Maintain aspect ratio.

Demikianlah cara resize ukuran foto dengan paint. Di samping paint, kalian juga bisa memakai aplikasi atau software desain grafis lainnya seperti Photoshop, CorelDraw, AI, dan lainnya untuk mengubah cover size.

Baca Juga : Memperbesar Resolusi foto Agar Tidak Pecah .

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk terus update seputar ilmu pengetahuan dan teknologi, juga berita dan info, serta tips, review terkini setiap hari hanya di techjack.com.

 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.