Video Call WhatsApp di Laptop dengan Mudah, Bisa Tanpa Emulator?

0

Kalian pasti sudah punya aplikasi WhatsApp di samrtphone kalian bukan? WhatsApp digunakan untuk aplikasi chatting paling populer dengan berbagai manfaat, bukan hanya sekadar berkirim pesan teks saja.

Kalian bisa mengirim file, gambar, video, membuat status, sampai melakukan panggilan suara dan video. Tetapi mungkin sebagian di antara kalian ada yang bertanya, selain di smartphone bisa tidak ya video call WA di laptop?

Untuk menjawab pertanyaan kalian ini, saya akan berikan tulisan di cara video call WhatsApp di laptop dan PC yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis.

Memang Bisa Video Call WhatsApp di Laptop Tanpa Emulator atau WA Web? Gimana caranya?

Bisa kok. Di samping bisa diakses smartphone, WhatsApp ternyata juga mempunyai fitur khusus untuk bisa dipakai secara langsung di PC atau laptop, bernama WhatsApp Web atau WA Web yang banyak orang kenal.

Meskipun begitu ada juga beberapa kekurangan WA Web, salah satunya adalah WhatsApp Web belum mendukung fitur panggilan suara atau video call walaupun laptop kalian sudah ada fitu web cam dan microphonenya, Gaes.

Jadi terjawab sudah ya, masalah utama tentang cara video call WhatsApp di laptop tanpa emulator alias memakai fitur WhatsApp Web (WA Web).

Tapi kalau kalian mau tetap mengaktifkan video call WhatsApp di laptop. Bisa? Ya, bisa saja. Baca artikel ini sampai habis ya.

Cara Video Call WhatsApp di Laptop Mudah dan Praktis

Sampai saat ini satu-satunya cara mengaktifkan video call WhatsApp di laptop yang terbukti berhasil adalah memakai emulator Android.

Dari sekian banyak emulator Android ringan yang dipakai di pasaran, emulator Nox jadi yang paling direkomendasikan untuk dijadikan aplikasi video call WhatsApp di laptop.

Ditambah lagi emulator ini juga cocok buat nge-game. Karena itu kalian bisa sekaligus yang mau main game PUBG Mobile di PC, bisa dicoba nih caranya.

Nah, di bawah ini adalah cara video call WhatsApp di PC dan laptop yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Simak kuy!

Pertama, pasang Nox dan WhatsApp di Laptop. Kalian harus mengunduh dan memasang aplikasi Nox di laptop kamu. Lakukan login menggunakan akun Gmail, sama saat pertama kali kalian mengaktifkan HP Android.

Kalau sudah, kalian tinggal unduh WhatsApp APK terbaru. Selanjutnya tinggal klik dua kali pada APK untuk otomatis memasangnya di Nox.

Langkah kedua, buka aplikasi WhatsApp di Nox. Dan yang ketiga, adalah Login WhatsApp. Ada dua metode yang bisa kalian lakukan untuk login WhatsApp di Nox. Pertama kalian bisa login dengan membuat akun WhatsApp baru menggunakan nomor telepon lainnya. Atau kalian bisa memakai akun WA utama kalian, yang konsekuensinya akun WA di smartphone kamu bakal otomatis ter-logout.

Apabila kalian memilih opsi kedua, sebaiknya backup chat WhatsApp lebih dahulu untuk bisa dikembalikan dalam WhatsApp yang kalian pasang di Nox ya!

Langkah keempat, login WhatsApp Nox berhasil. Kalian bisa memulai percakapan seperti biasa saat memakai WhatsApp di smartphone. Untuk melakukan panggilan video, kalian tinggal pilih kontak atau gurp kalian.

Yang kelima, mulai melakukan video call WhatsApp. Kalian di sini tinggal ketuk ikon kamera video pada bagian atas halaman chatting. Terakhir kalian tinggal konfirmasi apakah akan benar-benar melakukan panggilan video. Kalian cukup klik Call.

Kalian pun juga bisa melakukan panggilan video grup alias group video call WhatsApp dengan maksimal peserta empat orang. 

Itu tadi cara untuk melakukan video call WhatsApp di laptop ya, Gaes. Semoga bisa memberikan manfaat buat kalian.

Salam teknologi!

READ  Cara Mudah Melakukan Monetize pada Akun Youtube

Leave A Reply

Your email address will not be published.