Vpn Gratis Yang Aman Untuk IOS Dan Android Kalian!

0

Ketika pemerintah memutuskan membatasi akses ke berbagai media sosial dan aplikasi chat, banyak yang menyarankan untuk memasang aplikasi VPN (Virtual Private Network). Aplikasi ini disebutkan bisa mengakali penyekatan yang dilakukan pemerintah lewat operator dan penyedia jasa internet (PJI). Lalu, bagaimana Vpn Gratis Yang Aman Untuk IOS Dan Android Kalian?

VPN sendiri merupakan jaringan pribadi yang dapat di gelar di jaringan publik. Secara sederhana dapat dijelaskan ketika orang-orang yang menggunakan VPN, orang-orang di luar jaringan ini tidak akan tahu data atau layanan apa yang kita akses. Nah, biasanya VPN ini digunakan sebagai layanan untuk membuka akses tertentu yang telah di blokir pemerintah, seperti contohnya aplikasi Bigo Live, Vigo, Kwai Go, dan lain-lain.

Dibalik layanannya yang bermanfaat bagi warganet, aplikasi VPN gratis ini agak berbahaya jika tidak digunakan secara hati-hati karena semua data pengguna VPN dapat dilihat oleh penyedianya. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Indonesia mengungkapkan, dengan akses VPN gratis ini, data-data pengguna (profiling, password dan akun pribadi, atau data perbankan) bisa dimanfaatkan oleh pihak penyedia yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, pengguna juga bisa terinfeksi oleh malware.

Vpn Gratis Yang Aman Untuk IOS Dan Android Kalian!

Hal itu dapat terjadi jika mengakses VPN gratis sembarangan. VPN gratis yang aman harus memiliki reputasi terverifikasi. Dan berikut 3 aplikasi VPN gratis untuk android dan iOs yang sudah terverifikasi:

1.1.1.1

Vpn Gratis Yang Aman Untuk IOS Dan Android

1.1.1.1 adalah layanan Sistem Penamaan Domain (DNS) yang tersedia gratis. Layanan DNS publik dan server dikelola dan dimiliki oleh Cloudflare yang bermitra dengan APNIC. Layanan berfungsi sebagai server nama rekursif yang menyediakan resolusi nama domain untuk semua host di Internet. Layanan ini diumumkan pada tanggal 1 April 2018, dan diklaim oleh Cloudflare sebagai “layanan DNS konsumen peduli privasi yang tercepat di Internet”. Pada 11 November 2018, Cloudflare mengumumkan versi mobile dari layanan 1.1.1.1 mereka untuk iOS dan Android.

Alternatif DNS buatan Cloudflare ini kini juga tersedia dalam bentuk aplikasi. Selain aman, DNS alternatif ini juga diklaim bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet hingga 28 persen. Cloudfare sendiri merupakan perusahaan digital asal Amerika yang bisa dipercaya. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan menariknya tanpa iklan, dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store.

Vpn Gratis Yang Aman

TunnelBear VPN

Vpn Gratis Yang Aman

Aplikasi VPN lain yang menawarkan akses internet cepat, aman dan tanpa iklan selain 1.1.1.1 yaitu TunnelBear. Dapat diunduh secara gratis  di Google Play Store dan App Store. ini merupakan Vpn Gratis Yang Aman Untuk IOS Dan Android kalian

Disayangkan TunnelBear memiliki sedikit kekurangan. Bagi pengguna biasa, TunnelBear membatasi akses VPN gratisnya hingga 500 MB setiap bulannya. Untuk memperoleh akses unlimited, pengguna diharuskan menjadi pengguna premium dengan metode pembayaran tertentu.

SamsungMAX

Bagi para pengguna android, Samsung beberapa waktu lalu meluncurkan aplikasi baru. Aplikasi ini mempunyai tujuan untuk dapat mencakup akses yang lebih luas, mengakses internet tanpa blokir secara aman.

Kelebihan lain dari SamsungMAX ini juga dapat menghemat penggunaan data, jadi tidak banyak data yang tersedot saat mengakses internet. Aplikasi ini juga akan menampilkan aplikasi yang mengonsumsi data dengan jumlah yang besar. Sehingga penggunaan data dapat di kontrol.

Selain itu juga SamsungMAX memiliki fungsi Privacy Protection, mode ini dirancang agar pengguna tetap merasa aman saat terhubung ke WiFi gratisan. Tak hanya itu, mode tersebut juga dapat memberikan perlindungan terhadap data-data pribadi, agar pengguna tidak perlu khawatir saat sedang menulusuri berbagai website.

SamsungMAX dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

Leave A Reply

Your email address will not be published.