Western Digital Lakukan Inovasi untuk Hard Drive dan Flash Drive

Teknologi ini dinamakan OptiNAND, yang bisa memaksimalkan dan mengintegrasikan HDD dengan iNAND dalam flash drive.

0

Acara ini mengenalkan arsitektur flash-enhanced drive terbaru yang menyediakan penyimpanan data dengan lebih baik.

Beberapa waktu kemarin, Western Digital menggelar acara dengan tema Reimagine HDD, Western Digital Corp.

Acara ini mengenalkan arsitektur flash-enhanced drive terbaru yang menyediakan penyimpanan data dengan lebih baik. Dengan pengalaman WDC dalam perancangan HDD dan flash, arsitektur penyimpanan terbaru yang memakai teknologi OptiNAND.

Teknologi ini dinamakan OptiNAND, yang bisa memaksimalkan dan mengintegrasikan HDD dengan iNAND dalam flash drive. Teknologi terbaru ini menyediakan solusi tepat untuk memenuhi keperluan data pelanggan yang terus meningkat.

Baik dari cloud hyperscale, CSP, perusahaan, surveillance video pintar, pemasok NAS, dan lainnya.

WDC menyediakan kapasitas tinggi, performa, dan kehandalan yang terpercaya untuk menyimpan data dalam jumlah besar, bahkan sampai ke masa depan.

Menggunakan teknologi perdana di industri seperti triple-stage actuator (TSA) dan teknologi HelioSeal, produk pertama yang menghadikan arsitektur drive baru ini bisa memberikan ruang sebanyak 2,2TB per platter, memberikan peningkatan kapasitas pada teknologi ePMR yang sudah terbukti.

Dengan pencapaian baru di industry pengolahan data, Western Digital sudah mengirimkan sampel nine-disk baru, ePMR flash-enhanced drive 20TB dengan teknologi OptiNAND untuk beberapa pelanggan yang dipilih.

Dengan Western Digital sebagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi flash dan HDD, Western Digital bisa mengoptimalkan kemampuan internalnya untuk memperluas kurva densitas area drive ePMR generasi mendatang, sehingga bisa membantu pelanggan memenuhi tuntutan ekonomi digital yang semakin meningkat.

Flash-Enhanced Drive Terbaru Teknologi OptiNAND

Bukan seperti drive hybrid yang memakai flash untuk menyimpan data pengguna, arsitektur baru ini adalah terobosan dalam penyimpanan data yang bekerja dengan memberi kemajuan pada beragam dimensi kemampuan penyimpanan.

Dengan menambahkan iNAND yang terhubung secara vertikal ke HDD kelas dunia, dan juga algoritme firmware yang disempurnakan, inovasi SoC, hard disk yang disempurnakan dengan flash Western
Digital dan dijalankan dengan teknologi OptiNAND membantu peningkatan kapasitas, kinerja, dan keandalan dalam memenuhi permintaan penyimpanan yang makin meningkat.

Beberapa poin penting dari teknologi tadi di antaranya, pertama, Kapasitas. Yaitu, drive bekerja lebih cerdas, dengan algoritme firmware yang disempurnakan memakai metadata yang diperluas dan diturunkan ke iNAND, membuat lebih banyak track per inci (TPI) dengan hasil peningkatan densitas area.

Kedua, kinerja. Latensi drive ditingkatkan dengan pengoptimalan eksklusif untuk membuat firmware fokus pada keperluan penyegaran gangguan trek (ATI) yang lebih sedikit dan mengurangi keperluan untuk pembersihan cache tulis dalam mode yang mendukung cache tulis.

Ketiga, keandalan. Dimana hampir 50x lebih banyak data pelanggan bisa disimpan apabila ada skenario misal pemadaman listrik darurat (EPO).

Ketersediaan

Arsitektur drive yang disempurnakan dengan teknologi OptiNAND akan hadir di seluruh portofolio drive dan platform penyimpanan perusahaan.

Drive baru ini juga bisa menjadi dasar untuk desain dan inovasi ke depannya, dengan peningkatan baru di masa mendatang dalam kecerdasan, keandalan, kapasitas, dan nilai time-to-market.

Perusahaan sendiri mulai mengumumkan produk yang dibuat khusus untuk pasar di seluruh portofolionya pada akhir tahun ini.

Mari tunggu sampai akhir tahun, dan semoga bisa menjadi solusi penyimpanan data yang lebih efektif dan efisien degan berbagai keunggulan di dalamnya. Itu tadi informasi mengenai Western Digital yang mulai melakukan inovasi untuk hard drive dan flash drive.

Semoga informasi di atas bisa memberikan ilmu, pengetahuan, dan wawasan baru, serta banyak manfaat untuk kalian semua. Sampai bertemu di artikel yang lainnya. Jangan lupa update info dan berita terbaru seputar ilmu pengetahuan dan teknologi hanya di techjak.com. Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.