Whatsapp Akan Berhenti Pengoperasian Pada IOS 8 dan Android Gingerbread

0

Haloo Jo. Yaa balik lagi sama gua Mr.WaD. Pada artikel ini gua masih ngebahas pemberhentian pengoperasian whatsapp pada IOS 8 dan juga Android GingerBread. Nah jo, kalian pasti kepo kenapa whatsapp berhenti mendukung pengoperasi aplikasinya pada IOS 8 dan juga Android GingerBread.

Yuk langsung aja kita masuk ke artikelnya,

Udah tau kan kalau Whatsapp akan memberhentikan pengoperasian aplikasinya pada IOS 8 yang pada artikel sebelumnya udah gua bahas. Whatsapp akan memberhentikan pengoperasinya pada tanggal 1 Februari 2020 nanti.

Nah setau gua jo, kalian masih bisa menggunakannya pada IOS 8 dan Android Gingerbread namun, Whatsapp kalian tidak akan bisa lagi diupdate untuk versi terbaru yang mengakibatkan fungsi fitur – fitur whatsapp tidak bisa bekerja secara maksimal jo.

Baca Juga : Spesifikasi Lengkap Dari Black Shark 2

“Whatsapp tidak akan lagi mengembangkan versi secara aktif pada sistem operasi itu IOS 8 dan Android Gingerbread, mungkin  beberapa fitur yang tersedia akan tiba – tiba rusak/berhenti untuk berfungsi kapan saja. Jika sekarang kalian masih memakai sistem operasi tersebut, pihak whatsapp menyarankan untuk meningkatkannya ke versi terbaru,” Ujar Pembicara WhatsApp yang kami kutip dari Mashable.s

Nih Jo, saran dari gua sih kalau ngga bisa kalian update ke sistem pengoperasian terbaru pada IOS/Android. Kalian bisa menggunakan Whatsapp minimal pada sistem operasi IOS 9 dan Android 4.0.3.

“Selasai kalian menigkatkan sistem operasi ke versi terbaru, kalian hanya cukup install aplikasi WhatsApp dan kalian harus verifikasi nomor. Aplikasi WhatsApp hanya bisa diaktifkan menggunakan satu nomo untuk satu perangkat,” tegas  pembicara pihak WhatsApp.

“Dan juga, kami tidak menyedikan opsi pilihan untuk mengirim riwayat obrolan sesama platform. Tetapi, kita menawarkan opsi pilihan yang dapat mengekspor riwayat obrolan berbentuk sebuah lampiran e-mail.”

Baca Juga : Berhentinya Pengoperasian Whatsapp pada IOS Hingga Iphone yang Akan Mengeluarkan Series Finger Print Pada Layar

Selain menggunakan sidik jari, fitur lain yang akan tawarkan WhatsApp ialah fitur membatasi forward message atau membatasi pengiriman pesan.

Katanya dengan menggunakan fitur ini bisa mengurangi penyebaran berita palsu atau yang disebut hoaks sampai 25 persen. Fitur Forward message bisa berfungsikan sebagai pembatas pengguna yang hanya dapat meneruskan pesan kepada lima penerima saja.

Sebagai upaya menggurai penyebaran hoaks “Whatsapp sudah memblokir sekiranya dua juta akun per bulannya yang diangap dalam kategori mencurigakan“. Ujar Sravanthi selaku Direktur Komunikasi WhatsApp Asia

Oke Jo, terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai.

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.