Wow! Ada Fungsi Power Bank Selain untuk Charging Smartphone

0

Power Bank adalah perangkat hardware yang punya fungsi sebagai alat pengisian daya baterai smartphone. Daya dari Power Bank sendiri berasal dari arus AC (listrik dari rumah). 

Harga Power Bank sangat terjangkau tergantung dari daya tampung Power Bank itu sendiri. Mulai dari puluhan sampai ratusan ribu.

Tapi tahukah kalian bahwa power bank punya fungsi lain selain untuk charging smartphone?

Seperti yang kaian tahu bahwa power bank memakai port USB, artinya semua perangkat yang berhubungan dengan port USB bisa disambungkan ke Power Bank.

Baca Juga : Cara Alternatif Untuk charge Smartphone android dan IOS

Kalian sendiri mungkin menganggap bahwa Power Bank hanya bisa dipakai untuk mengisi daya smartphone. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Ada banyak perangkat yang bisa kalian hubungkan dengan power bank. Penasaran perangkat apa saja yang bisa disambungkan dengan Power Bank? Langsung baca sampai tuntas ya, Gaes!

Power Bank Bisa Menghidupkan Speaker

Salah satu fungsi power bank yang paling keren yaitu bisa menghidupkan speaker. Tapi sebelumnya kalian harus tahu bahwa tidak semua speaker bisa dihidupkan dengan Power bank. Hanya speaker yang punya kabel dengan model USB yang bisa dinyalakan dengan Power Bank.

Sadah banyak di beberapa toko elektronik yang menjual Speaker dengan model kabel USB. Karena USB begitu mudah, simple, dan tidak cepat rusak tentunya banyak vendor teknologi yang memakai mode USB sebagai sambungan utama.

Baca Juga : Tips Memilih Power Bank Agar Lebih Awet

Di saat listrik sedang padam, tentunya kalian tidak bisa menyambungkan Speaker dengan arus listrik. Tapi tenang saja, dengan Power Bank kalian bisa menyambungkan dan menghidupkan Speaker tersebut. 

Power Bank untuk Menghidupkan Modem WiFi

Di zaman modern sekarang ini, pastinya kalian tidak asing dengan yang namanya Modem Wifi. Ada banyak modem Wifi yang bermodel USB yang tentunya bisa kalian hubungkan dengan Power Bank.

Cara ini terbilang sangat praktis dan efisien. Kalian tidak perlu lagi mencari sinyal wifi dimtempat orang, karena kalian bisa membuatnya sendiri dan menyambungkannya dengan Power bank. Tertarik mencoba, cari Model Wifi yang portable yang tertunya tersedia port USB.

Menghidupkan Lampu Emergency

Salah satu fungi power bank lain yang sangat menarik yaitu menghidupkan lampu emergency. Hal ini benar-benar sangat bermainfaat ketiga listrik di rumah kalian sedang mati.

Baca Juga : Penyebab Charger Laptop Atau Adapter Rusak

READ  Tips Mudah Merawat Sepeda Listrik

Tapi dengan catatan pula model kabel memakai port USB. Kalian bisa temukan lampu emergency di pasaran dengan model USB, sangat banyak dan beraneka ragam.

Power Bank untuk Menghidupkan Kipas

Kipas di sini adalah kipas pendingin Laptop. Kipas dengan ukuran kecil yang biasa dipasang pada bagian bawah laptop sebagai tujuan untuk mendinginkan mesin atau CPU pasti memakai model kabel USB.

Dengan Power Bank kalian bisa menghidupkan kipas dan mendingkan laptop yang kalian miliki.

Menyalakan dan Men-charge Laptop

Menyalakan dan men-chargar laptop dengan power bank tidaklah mustahil, semuanya bisa terjadi. Untuk ukuran power bank itu sendiri punya ukuran yang relatif lebih besar dengan daya

Baca Juga: Tips Mengatasi Smartphone Tiak bisa Dicharger .

tampung yang cukup besar pula. Power bank seperti ini sebenarnya sudah ada di pasaran, coba temukan dan belilah power bank tersebut.

Power Bank untuk Jumper Aki Mobil

Fungsi lain Power Bank yang satu ini adalah yang paling ekstrem. Power Bank ini bisa dipakai untuk jumper aki mobil. Jenis Power bank yang satu ini sangat berbeda, khusus, dengan harga yang sangat mahal.

Tapi jangan khawatir, power bank ini juga bisa dipakai untuk charger smartphone dan laptop yang kalian punya. Itu artinya Power ini, sangat lengkap dari semua fungsi.

Power Bank untuk Menghidupkan Kulkas Mini

Kulkas mini, mungkin kalian pernah mendengar mengenai hal ini. Dengan kulkas mini kalian bisa memasukkan satu minuman dan mendingkannya dengan bantuan power bank. Daya kulkas yang dibutuhkan tidaklah besar, berbeda dengan kulkas-kulkas yang kalian punya di rumah.

Nah, itulah beberapa fungsi keren uang dimiliki Power Bank selain untuk mengisi baterai smartphone.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.