WOW! Harta CEO Zoom Bertambah Rp 66 Triliun dalam 3 Bulan

0

Dunia masih bergelut dengan pandemi covid-19. Perekenomian banyak yang mengalami penurunan dan kebangkrutan. Tapi sepertinya ini hanya berlakuk bagi beberapa pihak. Di sisi lain, ada beberapa usaha yang justru mengalami keuntungan berlipat karena wabah ini. Salah satunya adalah pendiri aplikasi Zoom yang kini banyak digunakan banyak orang untuk media komunikasi meeting atau pun belajar secara online di seluruh dunia.

Baca Juga : Kerja dari Rumah Pakai Aplikasi Zoom Cloud Meetings di PC atau Lapton .

Erick Yuan merupakan seorang pendiri sekaligus CEO startup aplikasi konefernsi video Zoom Technologies, Inc. Ia ternyata mempunyai peningkatan harta yang cukup melesat pesat dalam 3 bulan terakhir belakangan ini.

Di tengah maraknya pandemi sehingga membuat orang harus melakukan WFH (Work From Home), aplikasi Zoom yang bisa untuk membuat rapat online menjadi semakin favorit dan terus mengalami peningkatan pengguna setiap harinya. 

Menurut laporan dari Business Insider, kekayaan bilioner berusia 49 tahun itu telah melonjak 112 persen. Jumlah yang sangat fantastis bukan?

Baca Juga : Lensa Kontak Bisa Zoom Nantinya .

Dalam 3 bulan terakhir saja, harta CEO Zoom ini sudah bertambah hampir 4 miliar dolar AS atau Rp 66 triliun.

Melonjak 112 persen, kini total kekayaan Erick Yuan menjadi 7,57 miliar dolar atau Rp 125 triliun. Bahkan jika wabah ini masih terus berlanjut, kalian bisa hitung sendiri berapa kira-kira keuntungan atau pendapatan yang akan diraup oleh pengusaha blasteran Cina-Amerika tersebut.

Eric Yuan sendiri merupakan satu dari segelintir orang keturunan China-Amerika Serikat yang memimpin perusahaan besar di Silicon Valley. Ia lahir di provinsi Shandong, China, di mana orangtuanya adalah insinyur pertambangan.

Sebelum mendirikan aplikasi Zoom, Yuan adalah seorang Vice President di perusahaan peralatan telekomunikasi, Cisco Systems.

Baca Juga : 9 Shortcut Yang Dapat Digunakan Untuk Mempermudah PeKerjaan.

Yuan juga sudah bekerja untuk perusahaan konferensi video lain bernama WebEx yang diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2007.

Nilai saham Zoom saat ini telah melonjak lebih dari dua kali lipat dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan mayoritas kekayaan Yuan berasal dari 19 persen sahamnya di Zoom. Pastinya kekayaannya kan terus bertambah jika setiap hari semua orang banyak yang memakai Zoom untuk keperluan pekerjaan, pendidikan, bisnis, dan lainnya.

Memang usaha tidak akan menghianati hasil, Gaes. Karena perjuangan Eric Yuan ini akhirnya membuktikan bahwa dirinya mampu mematahkan ekspektasi tentang eksistensi di tengah ketatnya persaingan aplikasi konferensi video.

Saat itu di tahun 2011, pasar dipenuhi dengan aplikasi dan sistem konferensi video dari Google, Skype, GoToMeeting serta Cisco, di mana Yuan memimpin tim teknik WebEx.

Dia datang ke pasar yang semua orang katakan ”telah dilakukan”. Dia bersaing dengan aplikasi yang gratis dan beberapa pemain lama raksasa,” kata Dan Scheinman, penasihat tertua dan investor malaikat (angel investor) dari Zoom Technologies kepada CNBC.

Eric Yuan berhasil mematahkan anggapan bahwa ia akan kesulitan karena berada pada pasar yang benar-benar sengit.

Baca Juga : 3 Aplikasi Belajar Online Gratis karena Corona Full Manfaat.

Buktinya, saham Zoom terus melesat sejak IPO pada April 2019 sehingga membuat Eric Yuan menempati daftar Bloomberg Billionaires Index sebagai orang terkaya di dunia nomor 236.

Mungkin kamu juga salah satu dari pengguna aplikasi Zoom tersebut, Gaes? Sudah merasakan manfaatnya? Atau ingin berbagi pengalaman saat menggunakan aplikasi tersebut untuk menyelesaikan tugas kalian?

Kalian bisa share di kolom komentar, Gaes.

Semoga saja wabah ini segera berakhir dan kehidupan kita bisa normal kembali. Semuanya pasti ingin kembali berkumpul, sekolah, bekerja, dan melakukan aktivitas normal lainnya setelah pandemi ini usai. 

Jaga kesehatan, tetap beraktivitas dari rumah dengan aplikasi Zoom atau yang lainnya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.