Xiaomi Akan Rilis Redmi 9 Awal 2020, Cek Spesifikasinya!

0

Hello guys!

Vendor smartphone selalu mengeluarkan model terbaru produk andalanya. Banyak perusahaan smartphone ini yang mengeluarkan seri terbaru dari model sebelumnya sebagai suksesor dari seri selanjutnya. Belum lama ini, para mifans disuguhi Remi 8 dan Redmi 8A yang sukses bikin para pecinta Xiaomi ini tergiur. Sekarang Xiaomi akan merilis kembali suksesor dari duo Redmi ini, yaitu Redmi 9. 

Tak jarang seri terbaru dari suatu smartphone ini tidak memiliki perbedaan yang terlalu mencolok. Nah bagaimana dengan Redmi 9 ini? Apakah memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya atau hampir sama saja dalam hal spesifikasi?

Yuk simak ulasan berikut!

Xiaomi belum lama ini merilis Redmi 8, namun bocoran informasi menyebutkan bahwa suksesornya Redmi 9 akan dirilis pada awal tahun 2020. Redmi 9 ini akan dipersenjatai dengan Helio G90. Chipset yang satu ini memang elum terlalu dikenal di dunia smartphone. MediaTek juga belum mengenalkan Chipset ini sebelumnya karena belum diketahui keunggulan yang ditawarkannya.

Baca Juga : Cara Mudah Aktivasi Windows 10 Agar Tidak Blackscreen

Kemungkinan chipset Helio G90 ini adalah versi yang terjangkau dibandingkan Helio G90T yang digunakan pada Redmi Note 8 Pro. Chipset Helio G90T ini dibuat untuk kebutuhan bermain game dan menjadi pesaing berat chipset Snapdragon 730G keluaran dari Qualcomm. 

Redmi 9 hadir dengan layar yang lebih lapang dibandingkan Redmi 8. Ukuran Redmi 9 adalah sebesar 6,6 inci, sementara pendahulunya cukup dengan ukuran 6,22 inci. Tidak hanya itu, kapasitas RAM dan internal Redmi 9 juga ditingkatkan menjadi 4 GB dan 64 GB. Spesifikasi kamera yang digunakan Redmi 9 belum diketahui. Sejauh ini Xiaomi meningkatkan bagian layar serta dapur pacunya. Ada kemungkinan Xiaomi melakukan hal yang sama pada bagian kameranya. 

Baca Juga : 10 Smartphone Tercepat ditahun 2019

Redmi 9 akan dilengkapi dengan notch tetesan air serta tetap mempunya sensor sidik jari di bagian belakangnya. Sistem operasi smartphone ini adalah MIUI 11 berbasis Android 10. Informasi ini dilansir dari GSM arena

Nah, itulah beberapa spesifikasi dari Redmi 9. Bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang ingin mengantonginya!

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.