Xiaomi Keluarkan Paket Data Murah untuk 5G

0

Hello guys!

Tahun 2019 telah disebutkan bahwa Xiaomi akan fokus untuk mengembangan smartphone yang akan mendukung 5G di tahun 2020 ini. Jaringan 5G sudah komersial saat ini. Ditambah lagi, Xiaomi telah mengeluarkan beberapa smartphone andalannya yang sudah mendukung fitur ini. Namun, belum banyak paket data seluler yang tersedia untuk jaringan 5G. Nah, bagaimanakah cara Xiaomi menyikapi hal ini?

Yuk simak ulasan ini!

Xiaomi telah mengeluarkan paket data 5G murah untuk menggenjot penjualan smartphone 5G mereka. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Xiaomi memang sangat ingin menjadi vendor 5G yang terdepan dan menjadi puncaknya. Xiaomi juga telah menawarkan paket data 5G saat ini, setelah mendapatkan lisensi dari operator China Unicom. 

Xiaomi menawarkan 3 paket layanan data. Paket data yang paling murah dibandrol dengan harga 49 Yuan atau setara dengan 97.000 dalam rupiah dengan paket sebesar 20 GB per bulan. Informasi ini didapatkan dari South China Morning Post. Paket ini hanya diberikan untuk pengguna yang sudah membeli Redmi K30 5G. Xiaomi menyatakan bahwa hal ini adalah salah satu benefit para penggunanya untuk merasakan 5G dengan harga yang lebih rendah.

China Telekom dan China mobile telah menggelar layanan 5G secara serentak. Sudah ada ratusan ribu 5G yang didirikan disana. Termasuk di dalamnya 10.000 unit di ibukota Beijing pada akhir tahun 2019 lalu. Namun, beberapa konsumen masih belum puas dengan harga dan kecepatannya. Terlebih ponsel yang dapat menggunakan 5G masih dibandrol dengan harga yang mahal. Tentu harganya akan semakin murah seiring dengan berjalannya waktu.

“Ponsel 5G mahal terutama karena komponennya tidak murah, hak properti intelektual dan pengembangannya. Akan turun pada tahun 2020, tapi sedikitnya butuh waktu sampai tahun 2022 untuk mencapai level yang sama dengan ponsel 4G”, ungkap analis di 3G4G, Zahid Ghadialy.

Semoga Indonesia segera mendukung layanan 5G ini ya guys. Dan segera banyak ponsel yang compatible terhadap 5G yang dibandrol dengan harga terjangkau.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.