Xiaomi Mi Mix 4 5G Segera Meluncur Di Pasaran!

0

Smartphone baru Xiaomi, Mi Mix 4 5G menjadi salah satu smartphone flagship unggulan Xiaomi yang kabar perilisannya telah terdengar sejak tahun 2018 lalu. Xiaomi Mi Mix 4 5G mendapatkan sertifikasi Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) Cina menjelang peluncurannya. Dikutip dari GSMArena, smartphone dengan nomor model M1908F1XE muncul di situs web MIIT.  Artinya, Xiaomi Mi Mix 4 5G Segera Meluncur Di Pasaran

Diberitakan sebelumnya, CEO Xiaomi, Lei Jun menyebutkan bahwa smartphone 5G baru akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Sayangnya, tidak disebutkan Lei Jun nama smartphone 5G baru tersebut.

Xiaomi Mi Mix 4 5G Segera Meluncur Di Pasaran

Nampaknya smartphone baru tersebut adalah Mi Mix  5G. Mengingat seri Mi Mix baru selalu diumumkan pada semester kedua setiap tahunnya dengan hadirnya seri Mi Mix yang dilengkapi 5G ini membuat para xiaomi fans berburu mix 4 5G ini.

Dalam Rumor sebelumnya mengungkapkan bahwa smartphone 5G baru dari Xiaomi akan diperkuat chipset Snapdragon 855+. Sayangnya sertifikasi ini tidak mengungkapkan spesifikasi detail dari Mi Mix 4. Jadi, tunggu saja spesifikasi aslinya, tapi, perlu kalian ketahui, chipset yang hanya  mensupport 5G dari Qualcomm saat ini hanya 855

Sebelum Mi Mix 4 5G, Xiaomi telah merilis smartphone 5G pertamanya yakni Mi Mix 3 5G. Sementara itu, Direktur Produk Xiaomi, Wang Teng, mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi Mix 4 memiliki beberapa keunggulan, termasuk pengisian daya yang diklaim lebih cepat ketimbang Mi 9.

Hal ini disebabkan oleh adanya fitur pengisian daya 20 Watt yang disalurkan tanpa kabel alias wireless charging.

Untuk bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Mix  versi 5G lainnya, ponsel terbaru ini disebut-sebut bakal diotaki Qualcomm Snapdragon 855+ yang moncer untuk mengoperasikan game.Qualcomm Snapdragon 855 Plus menggunakan proses 7 nm yang mampu melaju dengan clockspeed 2,96 GHz, kecepatan yang lebih cepat daripada Snapdragon 855 yang melintas di angka 2,84 GHz. Sejauh ini baru Asus ROG Phone 2 yang dipastikan akan menggunakan Snapdragon 855 Plus.

Sedangkan untuk peluncurannya, Co-Founder dan Presiden Xiaomi, Lin Bin, sempat menyebut bahwa Xiaomi Mi Mix 4 tidak akan meluncur pada bulan Agustus ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.