Xiaomi Patenkan Desain Kamera Pop-up!

0

Hello guys!

Salah satu cara mengetahui inovasi terbaru dari sebuah vendor smartphone adalah melalui dokumen paten. Kita bisa mengetahui apa yang tengah dikerjakan oleh sebuah vendor melalui dokumen tersebut. China National Intellectual Property Administration (CNIPA) baru saja merilis dokumen paten yang berasal dari Xiaomi. Apa ya yang sejak dikerjakan oleh vendor asal Tiongkok ini sekarang?

Yuk simak ulasan berikut!

Dokumen paten milik Xiaomi ini menunjukkan desain kamera pop-up yang dibuat dengan pendekatan yang baru. Desain smartphone yang mendukung kamera pop-up ini menunjukkan posisi kamera berada di bagian kamera depan dan kamera belakang. Paten ini menampilkan 3 variasi esain dari dua setup kamera ganda di bagian depan dan belakang. Juga setup ganda di bagian depan dan dilengkapi dengan lima sensor di bagian belakang.

Mekanisme pop up ini tergolong luas dan mendominasi sebagian besar ruang pada bagian atas layarnya. Walaupun sudah mendapatkan sertifikasi dan sudah terdaftar dalam paten. Tidak semua desain yang didaftarkan diproduksi menjadi sebuah produk dan dipasarkan. Namun, hal ini tetap saja menarik dimana Xiaomi ingin menanamkan lebih banyak sensor padahal ruang yang tersedia tergolong sempit.

Lu Weibing selaku Vice Presiden telah mengunggah video yang menampilkan layar Redmi K30 %g dengan refresh rate 144 Hz.  Weibing menjelaskan bahwa video tersebut adalah bagian dari tahapan pengujian di laboratorium.

Weibing belum memberikan informasi yang lebih rinci mengenai waktu resmi perilisan refresh rate 144 Hz ini. Redmi K30 tentu saja akan mendukung hal ini. Namun, sepertinya perlu sedikit waktu untuk mempertimbangkan beberapa hal.

Mari kita tunggu saja gerakan selanjutnya dari Xiaomi untuk merealisasikan kamera pop up ini. Tentu saja akan memberikan warna tersendiri di dunia smartphone. Sungguh Xiaomi tidak lepas dari sebuah inovasi yang segar.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.