Xiaomi Patenkan Smartphone yang Dibekali 7 Kamera Pop-up

0

Hello guys!

Kamera adalah salah satu bagian dari ponsel yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli ponsel yang baru. Hal ini mendorong vendor untuk menciptakan berbagai inovasi dalam menghadirkan kamera nan unggul serta mampu memuaskan keinginan para pembeli. Tren kamera smartphone ini mengalami peningkatan setiap tahunnya. Selalu ada tren baru yang muncul serta diunggulan setiap tahun. 

Tahun 2020 juga menjadi tahun untuk memunculkan tren baru kamera smartphone. Model yang saat ini digadang – gadang akan diangkat menjadi tren adalah modul pop-up yang tersembunyi di dalam bodi ponsel. Bahkan ketika sedang tidak dipakai sekalipun, ponsel akan dibekali dengan banyak kamera. 

Xiaomi menjadi salah satu vendor yang menjadikan model kamera ini sebagai tren. Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan ponsel dengan kamera pop-up. Lalu berapakah kamera yang akan disisipi Xiaomi pada smartphone dengan model kamera pop-up ini?

Yuk simak ulasan berikut!

Xiaomi telah mematenkan konsep kamera pop-up. Vendor asal Tiongkok ini telah merancang perangkat dengan model pop-up. Model ini telah dipatenkan sebelumnya yang akan memuat dua sampai lima kamera pada bagian belakangnya.

Ternyata Xiaomi juga menyisipkan dua kamera depan pada bagian tersebut. Hal tersebut membuat model pop-up yang dirancang oleh Xiaomi akan berisikan 7 kamera. Tujuh kamera tersebut terdiri atas dua kamera depan serta 5 kamera belakang. Informasi ini dilansir dari GSM Arena, pada hari Sabtu, tanggal 18 Januari 2020.

Ilustrasi pada paten yang telah diajukan oleh Xiaomi kepada China National Intellectual Property Administration (CNIPA) menunjukkan bahwa modul pop-up tampak melebar. Modul pop-up ini juga memenuhi hampir seluruh bagian atas ponsel. 

Xiaomi belum menjelaskan apakah semua kamera tersebut berfungsi sebagai pengambil gambar atau berfungsi sebagai sensor khusus. Tentu saja rancangan ini belum berwujud produk jadi. Baru sebatas desain dan konsep yang sudah diajukan menjadi paten. Xiaomi juga telah menerapkan model pop up ini pada produknya, yaitu seri Redmi K20 atau dikenal dengan Mi 9T. 

Namun saat ini Xiaomi ingin mencari cara untuk menyembunyikan kameranya. Hal ini sudah dicoba oleh Oppo dengan cara meletakkan kamera pada bagian bawah layar. Semoga Xiaomi menemukan inovasi yang lebih menarik ya.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.