Xiaomi Patenkan Stiker Garansi Terbaru!

0

Hello guys!

Ketika membeli smartphone, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah mengenai garansinya. Beberapa persyaratan garansi yang diberikan oleh store perlu diperhatikan dan dijaga agar dapat mengklaim jika ada malfungsi dari barang yang kita beli. Toko yang menjual smartphone juga sangat ketat dalam hal ini untuk menghindari klaim yang curang dari pembeli. Beberapa menyiasatinya dengan menggunakan aksesoris tertentu, seperti stiker garansi.

Xiaomi sebagai vendor smartphone yang mempunyai pangsa pasar yang besar juga memberlakukan adanya stiker garansi. Kabarnya, Xiaomi baru saja mengganti bentuk stiker garansinya. Yuk simak artikel berikut!

Baca Juga : 3 Cara Mematikan Suara Shutter Kamera Di Smartrphone Samsung

Stiker garansi baru yang diperkenalkan Xiaomi baru-baru ini akan dipasang di setiap kotak kemasan produknya. Alvin Tse selaku Country Director Indonesia mengumumkan perubahan stiker garansi ini secara langsung. 

“Kami juga memperkenalkan stiker garansi baru kami yang akan ada di setiap produk smartphone resmi kami”, begitulah penjelasan Alvin yang diunggahnya pada akun Instagram Mi Store Indonesia sebagai keterangan resminya. 

Alvin juga mengatakan kepada KompasTekno pada Senin, 16 desember 2019 bahwa stiker garansi tersebut akan mulai ditempelkan pada smartphone seri Redmi 8 dan 8A. Stiker ini akan mulai ditempelkan kepada seri berikutnya secara bertahap. 

Stiker garansi Xiaomi memiliki logo kelinci yang merupakan ikonik Xiaomi, yaitu Mi Bunni dengan latar belakang jingga. Stiker Mi Bunny ini menggantikan logo yang sebelumnya berupa stiker garansi TAM, dimana stiker ini ditempelkan pada semua kotak kemasan smartphone Xiaomi. Mulai dari seri Redmi, Mi dan Pocophone. 

Baca Juga : 2 Cara Mengatasi Whatsapp Yang Berhenti Pada IOS Dan Android

Stiker garansi terbaru Xiaomi ini memiliki tampilan yang lebih sederhana. Stiker ini hanya mempunyai logo baru Xiaomi yang disertai dengan tulisan “Garansi Resmi” dengan latar belakang berbentuk segitiga dengan warna jingga. Kemudian, terdapat keterangan “Kami Buatan Indonesia” di bagian bawahnya dengan huruf berwarna orange dan latar berwarna putih. Stiker ini ditempelkan pada bagian atas kotak kemasan, tepatnya di sudut kiri. 

Stiker ini menunjukkan bahwa produk yang dibeli merupakan produk original Xiaomi. Keberadaan stiker ini menjadi jaminan buat konsumen agar dapat pelayanan dari Mi Store. Xiaomi menyatakan bahwa semua ponsel Xiaomi yang mempunyai stiker ini akan mendapatkan layanan servis Mi Store di seluruh Indonesia. 

Namun, tidak perlu khawatir kalau Xiaomi yang kamu beli belum mendapatkan stiker garansi ini guys. Selama kamu membelinya di Mi Store resmi, servis yang diberikan tetap sama. 

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.