Xiaomi Redmi 8 dan 8A sudah memasuki pasar Indonesia Awal Desember!

0

Hello Joooo!

Kabar bagus untuk kamu yang ingin mengganti ponsel pintarmu dengan harga yang terjangkau dan baterai dengan ukuran besar^^.

Setelah meluncurkan duo andalan terbarunya ke pasar global beberapa bulan lalu. Xiaomi mengumumkan secara resmi bahwa Redmi 8 dan Redmi 8A akan memasuki pasar Indonesia pada 4 Desember 2019. Kabar ini diluncurkan pada tanggal 29 November lalu di akun twitter @XiaomiIndonesia.

Redmi 8 dan Redmi 8A merupakan produk andalan Xiaomi yang termasuk ke dalam kelas smartphone entry-level. Xiaomi Indonesia mengumumkan melalui posternya bahwa Redmi 8 dan Redmi 8A mempunyai  kapasitas baterai yang besar. Kedua Redmi ini diberi hashtag handphone kece dengan baterai besar.

“Yuk kita sambut seri Redmi 8 yang akan diluncurkan tanggal 4 Desember 2019! Seri ini kami beri julukan #HapeKeceBatreGece”, begitulah cuitan yang ditulis di akun @XiaomiIndonesia.

 

Spesifikasi kedua smartphone ini hampir sama. Duo Redmi ini sama-sama menggunakan chipset SnapDragon 439 dari Qualcomm. Chipset unggulan Qualcomm ini didukung oleh tiga varian memori internal dan RAM. Variasi yang ditawarkan adalah memori internal 32 GB dan RAM 2GB, memori internal 32 GB dan RAM 3GB serta memori internal 64 GB dan RAM 4 GB. Pilihan yang sangat menggiurkan untuk penyimpanan kamu.

Tampilan luarnya juga tak kalah kerennya, kedua Redmi ini sama-sama menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi 720×1520 pixel. Ditambah lagi dengan lapisan Corning Gorilla Glass 5. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAH. Namun, kedua smartphone ini memiliki perbedaan dari segi ukuran layar. Redmi 8A menggunakan layar dengan ukuran 6,2 inci, sedangkan Redmi 8 menggunakan layar sebesar 6,22 inci.

Kedua ponsel ini memiliki perbedaan pada resolusi kameranya. Redmi 8 dilengkapi dengan dua kamera utama yang mempunyai resolusi sebesar 12 MP dan 2 MP. Sementara, Redmi 8A cukup pede menggunakan satu kamera dengan resolusi sebesar 12 MP. Kamera depan kedua ponsel memiliki resolusi yang sama, yaitu sebesar 8 MP yang terletak di dalam poni bagian atas.

Harga keduanya di pasar Indonesia belum bisa dipastikan. Mungkin tidak berbeda jauh dengan harga di pasar global, sehingga sobat bisa memperkirakan harganya. Redmi 8 dibandrol dengan harga mulai 112 dolar Amerika atau senilai Rp. 1,5 jutaan. Redmi 8A dibandrol dengan harga mulai 96 dolar Amerika atau senilai Rp. 1,3 jutaan.

 

Bagaimana Jooo?

Tertarik untuk mengantongi #HapeKeceBatreGede ini?

Nantikan peluncurannya 4 Desember 2019 nanti!

Leave A Reply

Your email address will not be published.