Xiaomi Resmi Kenalkan MIUI 11

MIUI 11 hadir dengan desain yang lebih minimalis. Elemen-elemen yang tidak berfungsi dalam sistem operasi ditiadakan. Selain itu versi baru MIUI ini juga mendukung pengguna agar dapat mengakses fitur-fitur yang penting dengan cepat.

0

Xiaomi resmi merilis smartphone andalan terbarunya pada hari Rabu, 4 Desember 2019 yaitu Xiaomi Redmi 8 dan 8A. Bersamaan dengan peluncuran duo ponsel pintar tersebut, Xiaomi juga memperkenalkan MIUI 11 secara resmi pada acara tersebut. 

Hello guys!

Berita gembira untuk kalian yang telah menanti kehadiran MIUI 11 nih.

Simak yaa artikel berikut.

Xiaomi resmi merilis smartphone andalan terbarunya pada hari Rabu, 4 Desember 2019 yaitu Xiaomi Redmi 8 dan 8A. Bersamaan dengan peluncuran duo ponsel pintar tersebut, Xiaomi juga memperkenalkan MIUI 11 secara resmi pada acara tersebut. 

MIUI 11 hadir dengan desain yang lebih minimalis. Elemen-elemen yang tidak berfungsi dalam sistem operasi ditiadakan. Selain itu versi baru MIUI ini juga mendukung pengguna agar dapat mengakses fitur-fitur yang penting dengan cepat. Pengguna juga dapat mengangkat telpon atau membalas pesan bersamaan dengan menonton videonya dengan adanya fitur Quick Replies. MIUI 11 juga dilengkapi dengan mode gelap (dark mode) agar pengguna dapat menjaga kesehatannya. 

Xiaomi juga menghadirkan fitur Mi Share, aplikasi yang dapat digunakan untuk transfer file ke sesama pengguna Xiaomi. fungsi dari fitur ini sama dengan Air Drop pada Apple. Fitur ini memberikan kesan ekslusif pada smartphone asal Tiongkok ini.

Aplikasi lainnya yang disediakan Xiaomi adalah Mi Doc Viewer. Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membuka dokumen, sama halnya dengan Microsoft Office yang dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk membuka file dengan efisien tanpa perlu menginstall aplikasi sejenis lainnya.

Baca Juga : Xiaomi Akan Fokus Jadi Perusahaan Gaya Hidup 2020

Perbaharuan lainnya pada MIUI 11 adalah mengenai suara notifikasi dan alarm. Suara notifikasi pad MIUI 11 ini bisa diatur sesuai dengan waktu yang ditentukan oleh pengguna. Smartphone ini juga dibekali dengan Mi Life dan Steps Tracker. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang suka melakukan olahraga. 

Menarik sekali ya fitur yang disediakan oleh MIUI 11. Nah, smartphone yang dapat mendukung MIUI 11 pada tahap pertama di Indonesia adalah Redmi Note 8 Pro, Redmi 8A, Redmi 7A, Redmi 7, Mi 8 Lite, Pocophone, Redmi Note 5A, Redmi Note 6 Pro, Redmi S2, Redmi 5 dan Redmi 5A. Sementara, pada tahap kedua MIUI 11 akan disediakan pada Redmi Note 8, Redmi 6A, Redmi 6 dan Redmi S Plus. Redmi 8 akan menerima pembaharuan untuk diupgrade menjadi MIUI 11 pada 8 Desember 2019. Kalian bisa membeli ponsel pintar tersebut jika ingin merasakan langsung kecanggihan MIUI 11 ini.

 

Salam Teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.