Cara Akurat Mengecek Paket JNE tanpa Menggunakan Resi

Cara termudah mengecek keberadaan paket tersebut adalah dengan menggunakan resi. Sejumlah situs yang menyediakan layanan untuk mengecek keberadaan paket pun juga membutuhkan resi. Lalu bagaimana jadinya jika kamu tidak sengaja kehilangan resi dari paket milikmu?

0

Terutama di masa pandemi yang membuat belanja online semakin meningkat. Sebagai pembeli yang cerdas, kamu perlu memperhatikan paket yang sudah dikirimkan. Kamu bisa melacak paket yang kamu kirim ataupun barang yang kamu beli. Cara termudahnya adalah dengan melacaknya menggunakan nomor resi dari pihak pengiriman. Nomor resi atau Air Way Bil (AWB) adalah salah satu komponen penting yang diperlukan untuk melacak keberadaan paket yang dikirim menggunakan jasa pengiriman.

JNE adalah salah satu layanan pengiriman barang yang banyak digunakan di Indonesia saat ini. Banyak yang menggunakan jasa pengiriman yang satu ini. Terutama di masa pandemi yang membuat belanja online semakin meningkat. Sebagai pembeli yang cerdas, kamu perlu memperhatikan paket yang sudah dikirimkan.

Kamu bisa melacak paket yang kamu kirim ataupun barang yang kamu beli. Cara termudahnya adalah dengan melacaknya menggunakan nomor resi dari pihak pengiriman. Nomor resi atau Air Way Bil (AWB) adalah salah satu komponen penting yang diperlukan untuk melacak keberadaan paket yang dikirim menggunakan jasa pengiriman.

Memang cara termudah mengecek keberadaan paket tersebut adalah dengan menggunakan resi. Sejumlah situs yang menyediakan layanan untuk mengecek keberadaan paket pun juga membutuhkan resi. Lalu bagaimana jadinya jika kamu tidak sengaja kehilangan resi dari paket milikmu?

Cara melacak paket JNE tanpa resi

JNE memiliki aplikasi sendiri sebagai ekspedisi pengiriman yang profesional. Nama aplikasi yang bisa kamu gunakan tersebut adalah My JNE. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk melacak keberadaan paket yang kamu kirimkan menggunakan jasa ini. Kamu bisa melacak paket dengan menggunakan resi dan juga tanpa menggunakan resi sekalipun loh. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengecek paket JNE melalui aplikasi My JNE tanpa menggunakan resi:

  1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi My JNE pada perangkatmu. Bukalah aplikasi yang sudah kamu pasang tersebut. 
  2. Kamu akan berada di halaman Home. Pilihlah menu scan yang ada di laman tersebut untuk mulai melacak paket tanpa menggunakan resi. Kamu pun akan diarahkan ke kamera barcode yang tertera pada paket pengiriman.
  3. Taraa! Lokasi keberadaan paket milikmu sekarang akan diberikan jika sudah mengikuti semua langkah – langkah diatas. 
  4. Kamu bisa mengetuk tulisan yang muncul untuk mengetahui detail dari keberadaan paket dengan lebih jelas. 

Cara diatas mengharuskan kamu untuk memiliki barcode dari paket yang kamu kirimkan. Jika kamu tidak mempunyai akses untuk mendapatkan barcode dari paket tersebut, maka kamu bisa langsung datang ke kantor cabang JNE untuk melacak paket tanpa resi guys. Kamu bisa meminta nomor resi dari paket yang kamu kirim ke bagian customer service

Cara lain mengecek paket tanpa resi adalah dengan meminta resi JNE tersebut kepada pihak customer service dengan memberikan keterangan berupa nama dan alamat penerima serta informasi lainnya sebagai parameter. Parameter yang bisa kamu gunakan adalah nama penerima, nama pengirim, tanggal pengiriman, alamat pengiriman serta asal pengiriman paket tersebut. Namun kamu tidak bisa meminta petugas mengecek resi hanya dengan menggunakan nomor telepon saja yaa guys. Jadi pastikan informasi yang kamu berikan lebih akurat.

Cara melacak paket melalui website JNE

Melacak paket juga bisa dilakukan langsung melalui website resminya. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Bukalah website JNE
  2. Masukkan nomor resi ke kolom yang disediakan
  3. Isi nomor captcha
  4. Taraa! Informasi paketmu muncul.

Salam teknologi! Nah begitulah caranya mengecek paket yang dikirimkan melalui JNE. Kamu bisa mengeceknya melalui aplikasi My JNE ataupun melalui website resminya. Kamu juga bisa melacak paket tersebut menggunakan nomor resi, barcode atau tanpa keduanya. Semoga beguna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.