Cara Mudah Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus, Gak Penasaran Lagi!

0

Hello guys!

Pernahkah kamu salah kirim pesan ke orang lain saat melakukan chatting menggunakan WhatsApp? Tentu sekarang kamu tak perlu khawatir lagi jika hal tersebut terjadi, apalagi jika pesan tersebut bersifat rahasi. WhatsApp yang masih menjadi aplikasi chatting populer hingga ini sudah membekali fitur menghapus pesan atau unsend. Fitur ini membuat penggunanya menjadi lebih leluasa untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Fitur unsend di WhatsApp atau dikenal dengan fitur Delete for everyone memungkinkan kamu untuk menghapus pesan yang sudah kamu kirim sebelum dibaca oleh penerimanya, baik yang dikirim secara personal maupun via group chat. Di sisi lain, sebagai seorang penerima pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya, tentu saja akan membuat kita penasaran dengan isi pesan tersebut. Ada keinginan untuk mengetahui isi pesan tersebut walaupun tidak ditujukan pada kita. 

Sekarang kamu tak perlu mengubur rasa penasaranmu itu loh guys. Ada cara yang memungkinkan kamu untuk bisa membaca pesan yang sudah dihapus sekalipun oleh pengirimnya loh. Kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga dalam hal ini. Ada banyak sekali aplikasi yang dikembangkan oleh para developer untuk hal ini. Yuk simak cara yang bisa kamu lakukan berikut ini!

Cara membaca pesan WhatsApp yang dihapus dengan Recent Notification

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus adalah Recent Notification. Aplikasinya cukup simpel dan memiliki ukuran yang ringan. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan pasang aplikasi Recent Notification di ponselmu. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis melalui Google Play Store guys.
  2. Berikan akses yang diminta aplikasi supaya bisa bekerja dengan optimal. Izin yang diminta oleh aplikasi ini berupa notifikasi yang masuk ke dalam ponselmu yaa guys.
  3. Pastikan kamu memiliki pesan WhatsApp masuk yang sudah dihapus oleh pengiirimnya. 
  4. Sekarang semua persiapannya sudah selesai. Setiap pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirimnya akan langsung masuk ke aplikasi Recent Notification ini guys.
  5. Selesai! semua pesan yang masuk ke WhatsApp akan terpampang secara jelas di aplikasi Recent Notificaation ini. Entah pesan yang masuk ataupun yang sudah dihapus oleh pengirim.

Cara melihat pesan WhatsApp ayng dihapus menggunakan WhatsRemoved+

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus oleh pengirimnya adalah WhatsRemoved+. Keunggulan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menampilkan semua notifikasi dari aplikasi yang kamu inginkan guys, bukan hanya WhatsApp saja loh. Kamu bisa membaca pesan yang dihapus dari media sosialmu yang lain. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu kamu lakukan:

  1. Download dan install aplikasi WhatsRemoved+ di ponselmu
  2. Bukalah aplikasi tersebut, lalu klik tombol accept untuk menerima ketentuannya.
  3. Berikanlah akses pada aplikasi tersebut untuk mengakses notifikasi yang masuk
  4. Pilihlah aplikasi dengan memberikan centang supaya bisa diakses, klik next
  5. Selesai! sekarang kamu hanya perlu menunggu temanmu mengirimkan pesan dan menghapusnya. Dan kamu bisa membacanya loh guys.

Baca Juga : 

1.Cara Mengetahui Siapa Yang Sudah Membaca Pesan di Grup Whatsapp

2.Cara Mudah Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Mengetik

3.Cara Membaca Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus 2020

4.Tips Melihat DM Instagram Yang Telah Terhapus

 

Nah, begitulah caranya membaca pesan WhatsApp yang masuk ke ponselmu namun dihapus oleh pengirimnya menggunakan fitur unsend. Sekarang kamu tak perlu penasaran lagi untuk memikirkan isi pesan yang dikirim oleh orang lain guys. Canggih sekali kan yaa. Selalu ada cara untuk mengatasi masalah guys. Selamat mencoba yaa.

Salam teknologi!

Leave A Reply

Your email address will not be published.